Pria Nigeria Beristri 130 Perempuan, Meninggal di Usia 93 Tahun

Bida – Mohammed Bello Abubakar, pengkhotbah Nigeria yang memiliki 130 istri dan 203 anak dilaporkan meninggal dunia pada Sabtu pekan lalu. Abubakar meninggal dunia di Bida, Nigeria dalam usia 93 tahun.

Diwartakan BBC, Rabu (1/2/2017), Abubakar dimakamkan pada Minggu, di mana banyak orang datang menghadiri upacara pemakamannya. Seorang asisten pribadinya mengatakan, Abubakar memiliki firasat soal kematian sebelum dia meninggal.

Pada tahun 2008, dia menghadapi kritik keras dari para ulama Muslim karena poligami yang dia jalankan tak sesuai dengan kaidah Islam. Saat itu, jumlah istrinya telah mencapai 86 perempuan. Para ulama mendesak dia untuk menceraikan 82 dari 86 istrinya dalam waktu 48 jam. Tapi, Abubakar menolaknya.

Baca Juga :   Catalunya Tunda Deklarasi

Menjawab desakan ulama, Abubakar pada saat itu justru menegaskan akan terus menikah selama masih hidup. Dia mengklaim jalan hidupnya untuk menikahi banyak perempuan adalah “misi Tuhan”.

Laporan lain menyebut, dari 130 wanita yang dia nikahi, 10 di antaranya diceraikan. Dalam sebuah wawancara dengan BBC tahun 2008 silam, pengkhotbah ini mengklaim memiliki kemampuan untuk mengontrol banyak istri. Kemampuan itu, kata dia, merupakan “karunia Tuhan.” (Okezone)