Tragis, 3 Mobil Tabrakan di Pelalawan: 3 Nyawa PNS yang Hendak Sumpah Jabatan Melayang Seketika

Pekanbaru – Kecelakaan tragis dialami 3 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang hendak mengambil sumpah jabatan. Mereka bertiga tewas seketika usai mobil Xenia yang ditumpanginya menabrak truck Hino Dutro bermuatan sawit, di Jalan Lintas Timur, Desa Terantang Manuk, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Selasa (31/1/2017) pukul 14.30 Wib.

“Insiden maut ini terjadi antara 3 unit mobil dengan memakan korban jiwa 5 orang, selain 3 orang tewas, 2 orang lagi mengalami luka ringan,” ungkap Kapolres Pelalawan, Polda Riau, AKBP Ari Wibowo kepada halloriau.com, Selasa (31/1/2017) malam.

Kejadian ini berawal ketika Wahyu Suhendro (40) yang mengemudikan Daihatsu Xenia bersama rekannya Satar dan seorang perempuan Sri Salfia, melaju kencang dari arah Pangkalan Kuras. Mobil yang ditumpangi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Pelalawan ini mencoba mendahului Mitsubishi Mirage yang dikemudikan Edi (40).

Baca Juga :   Proyek Pamsimas Jorong Palupuh terkesan "ASAL JADI"

“Namun sayang, setelah berhasil memacu, mobil yang dikendarainya lepas kendali sehingga melebar ke jalur sebelah kanan. Pada saat itu juga dari arah berlawanan tiba truck Hino Dutro yang dikemudikan oleh Mulyadi (47), langsung menghantam bagian sebelah kiri Xenia,” ucap Ari.

Truk muatan sawit oleng sebelah kanan setelah menghantam Xenia, dan saat bersamaan itu pula langsung menyambar mobil Mitsubishi Mirage dari arah berlawanan. Usai menabrak dua mobil sekaligus, truk akhirnya terbalik.

“Dari hasil penyelidikan di lapangan, penyebab kecelakaan terjadi, diduga mobil Xenia yang kurang hati-hati. Kondisi cuaca saat itu hujan deras dan jalan licin,” kata Ari.

Penumpang Xenia 3 orang PNS meninggal seketika, keadaan mobil 90 persen hancur berat. Sementara mobil Mitsubishi Mirage dalam keadaan 50 persen hancur. Sopir truk Mulyadi (47), mengalami luka berat dan sopir mobil Mitsubishi Mirage, Edi (40) juga mengalami hal sama.

Baca Juga :   Soal Covid-19, Ansar Ahmad Minta Satgas Cepat Respon Keluhan Masyarakat

“Kedua sopir langsung dibawa ke Puskesmas Terantang Manuk, untuk mendapatkan pertolongan. Kasus kecelakan maut ini, masih dalam penyelidikan kita,” pungkas Ari.(HalloRiau)