Anies-Sandi unggul di Bukit Duri Tanjakan

Jakarta – Pasangan calon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul di tiga TPS Bukit Duri Tanjakan, Tebet, Jakarta Selatan, berdekatan dengan lokasi penggusuran bangunan bantaran kali di mana sebagian penduduknya pindah ke rumah susun Rawa Bebek.

Di TPS 54, Anies-Sandi memperoleh 187 suara, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mendapat 73 suara, sementara Basuki Tajaha Purnama-Djarot Saiful Hidayat meraih 51 suara.

Proses penghitungan suara di TPS yang letaknya di halaman rumah dalam gang kecil ini berlangsung meriah dan penuh canda tawa, baik dari petugas maupun warga yang menonton.

Kertas suara yang belum diperiksa dikumpulkan di tampah, wadah bundar yang terbuat dari anyaman bambu.

Baca Juga :   Pelaku Pengeroyokan Jurnalist Newslan.id di SPBU Limbur Tembesi Sarolangun Diringkus Polisi

Seorang anggota TPS yang memegang mikrofon bergurau, “Aduk aduk! Aduk aduk!”

Sementara pria paruh baya yang bertugas membacakan nomor yang dicoblos menimpali, “Mau diaduk juga nomornya enggak berubah!” yang disambut dengan tawa belasan warga yang berkumpul.

Anies-Sandi juga memimpin perolehan suara di TPS 55 kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan dengan 282 suara, Basuki-Djarot mendapat 190 suara, sedangkan Agus-Syilvi meraih 85 suara.

Demikian juga di TPS 56 yang letaknya hanya berjarak beberapa puluh meter dari sungai, Anies dan Sandi berada di posisi pertama dengan jumlah suara 171.

Basuki-Djarot menyusul dengan jumlah suara 95, kemudian Agus-Syilvi dengan 52 suara.(ANTARA News)