Kapolda Riau Irjen Zulkarnain Pastikan Situasi Pemungutan Suara di Pekanbaru dan Kampar Berjalan Ama

Pekanbaru – Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain, Rabu (15/2/2017) siang memastikan, situasi pemungutan suara di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar berjalan aman tanpa gangguan berarti. Ia juga sempat meninjau langsung enam TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Itu diungkapkan Jenderal bintang dua tersebut disela-sela blusukannya bersama Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan jajaran Forkopimda di Siak Hulu. “Sejauh ini proses berjalan baik dan lancar,” katanya diwawancarai GoRiau.com (GoNews Group).

“Kami (kepolisian) bertugas mengamankan dan kita harus pastikan itu berjalan sebagaimana mestinya. Saya tadi pribadi sudah tinjau dua TPS di Pekanbaru, dan empat TPS bersama Pak Gubernur dan Forkopimda. Jadi ada enam tempat ya,” lanjutnya menjelaskan.

Baca Juga :   Akhirnya Perampok yang Setubuhi Mahasiswi Ditangkap Polisi

Selain dirinya, terpisah Wakapolda Riau juga turun ke lapangan melakukan blusukan yang sama, tepatnya ke Kota Bangkinang. Tujuannya adalah memastikan kalau proses pencoblosan berjalan dengan lancar dan tidak ada kecurangan.

Terpisah, Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata yang turut dalam blusukan bersama rombongan Kapolda Riau mengatakan, kondisi pencoblosan di Kampar hingga siang ini berjalan normal, termasuk di daerah perbatasan Lima Desa, yang dikhawatirkan selama ini.

“Alhamdulilah, tahap pemungutan suara berlangsung kondusif, semua elemen dan penyelenggara melaksanakan tugas dengan baik, kita berharap tidak ada masalah yang signifikan,” terangnya kepada GoRiau.com (GoNews Group).

“Daerah Lima Desa juga berjalan normal. Surat suara juga tidak ada masalah, animo masyarakat juga bagus, Insya Allah normal di sini,” singkatnya.( GoRiau)