Nekat Benar Ini Maling, Panjat Tembok Rumah Dinas Wakapolda Riau dan Gasak 2 Sepeda Mahal

Pekanbaru – Aksi kejahatan memang tak pandang tempat. Seperti salah satu contoh kasus pencurian ini. Pelaku sukses menggasak dua sepeda mahal dari halaman Rumah Dinas (Rumdis) Wakapolda Riau di Pekanbaru.

Kejadiannya memang sudah cukup lama, yakni pada Minggu (21/8/2016) silam. Namun pencurian tersebut baru diketahui beberapa hari lalu, setelah dua sepeda seharga puluhan juta Rupiah raib dari tempatnya.

Setelah dicek melalui CCTv, ternyata itu ulah dari maling nekat. Tak tanggung-tanggung, pelaku berani memanjat tembok belakang lalu mengendap-endap masuk ke halaman rumah Wakapolda Riau saat itu.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB. Seorang laki-laki masuk dari halaman belakang dan membawa lari dua sepeda merek Poligon X Trada dan Cozmiz RXX,” ungkap Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino, Rabu pagi.

Baca Juga :   Ngaku Miliki Sabu, 2 Pria Ini Digiring ke Kantor Polisi...

Ads
Usai itu, pelaku kembali ke luar dengan cara yang sama, yakni dengan memanjat tembok sambil menenteng sepeda hasil curiannya ini. Jika diuangkan, kerugian akibat pencurian tersebut sebesar Rp33 juta.

“Sudah dilaporkan kemarin (Selasa, red). Kita masih melakukan penyelidikan,” singkat Vivino.

Rumah Dinas (Rumdin) Wakapolda Riau ini terletak di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru. Kejadian tersebut dibilang langka, apalagi rumah yang disasar adalah orang nomor dua di kepolisian Riau.(GoRiau)