PKS: Sudah Ada Pertemuan dengan Timses Agus-Sylvi

Jakarta – Pergerakan kubu Anies Baswedan-Sandiaga Uno mendekati pihak Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni makin gencar. Pengusung Anies-Sandiaga, PKS, menyatakan telah bertemu dengan pihak Agus-Sylvi, yang tersingkir dari kancah Pilgub DKI.

“Secara prinsip tentu banyak pihak melakukan komunikasi kepada kami. Termasuk kawan-kawan yang menjadi timses Agus-Sylvi,” ungkap Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Hidayat pun menyatakan komunikasi antara kubunya dan pihak Agus-Sylvi sudah dilakukan. Bahkan pertemuan akan kembali dilakukan sore nanti.

“Sore ini juga ada pertemuan. Tadi juga ada. Mereka komunikasi dengan kita,” kata Hidayat.

Baca Juga :   Cukup Lapor WA, Pj Wako Payakumbuh Tutup Permanen TD Sampah Tanjung Pauh

Sayangnya, pria yang menjabat Wakil Ketua MPR itu tidak menjelaskan siapa yang melakukan pertemuan itu. Namun Hidayat menyatakan pertemuan juga termasuk dengan antar-pimpinan.

“Pasti dengan pimpinan lebih banyak lagi. Secara prinsip, semua ingin suskeskan dengan cara maksimalkan potensi,” tuturnya.

Menurut Hidayat, pertemuan kubu Anies-Sandi dengan pihak Agus-Sylvi bukan hanya dengan timses, tapi juga dengan partai pengusung. Hanya, dia tidak menegaskan partai pengusung Agus-Sylvi mana yang ikut dalam pertemuan, apakah hanya Partai Demokrat atau juga dengan PKB, PAN, dan PPP.

“Komunikasi dilakukan baik oleh partai maupun timses maupun komunitas. Pertemuan juga sebagian sudah berjalan. Sudah di-arrange biar semua jadi bagian yang berlaku dalam konteks memeriahkan Pilkada DKI,” jelas Hidayat.

Baca Juga :   Saatnya Beralih ke Internet PLN hanya 185ribu perbulan, Ini perbandingannya dengan Indihome dan Cs

Gerak cepat partai pengusung Anies-Sandi agak berbeda dengan kubu Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, yang juga masuk ke putaran kedua Pilkada DKI. Ketum Partai Golkar Setya Novanto menyebut belum ada pertemuan antara pihaknya dan tim atau partai pengusung Agus-Sylvi.

“Belum. Nanti kita runding dulu dengan koalisi yang lain. Kita akan bicarakan dengan PDIP, NasDem, Hanura, gimana kita akan bicarakan lebih dalam lagi tentang ini,” terang Novanto, Kamis (16/2).(detiknews)