Tim Anies-Sandi Buka Peluang Gandeng Agus-Sylvi

Jakarta — Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, tim pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, membuka kemungkinan untuk berkoalisi dengan pihak mana pun.

Hal ini menindaklanjuti hasil hitung cepat Pilkada DKI Jakarta. Berdasarkan hitung cepat, Anies-Sandi diprediksi melaju ke putaran kedua berhadapan dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Pihak mana pun akan dirangkul, tak terkecuali pesaing Anies-Sandi, yaitu pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, yang menempati posisi ketiga berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga.

“Tentu untuk memenangkan di putaran kedua, kami akan bekerja sama dengan semua pihak. Tidak menutup kemungkinan dengan Agus-Sylvi,” kata Riza seusai konferensi pers Anies-Sandi, di kantor DPP Partai Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017).

Baca Juga :   Pelabuhan Sri Bintan Pura Amburadul, Gubernur Kepri Turun Gunung

“Artinya kami sama-sama bukan incumbent, sama-sama punya niat baik untuk membenahi Jakarta,” lanjut dia.

Meski hasil yang keluar baru hasil hitung sementara, ia meyakini Anies-Sandi akan masuk ke putaran kedua.

Jika tak ada kecurangan, Riza juga meyakini pihaknya bisa memenangi Pilkada DKI Jakarta.

“Jadi kami optimis pada pilkada ini. Apabila tidak ada ada kecurangan, kami akan memenangi Pilkada 2017,” kata dia.

Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Anies Baswedan-Sandiaga Uno meyakini mendapat suara paling tinggi dalam Pilkada DKI Jakarta.

Keyakinan tim Anies-Sandi itu berdasarkan hitung cepat dan exit poll yang dilakukan tim internal. Namun, ia tidak mengungkap angkanya.

Baca Juga :   Mohon bantuan pemerintah dan Masyarakat Karimun. Patah Tulang Belakang dan Lumpuh. “Papah aku, Aku Masih Sanggup!”

“Alhamdulillah, pasangan kami saat ini paling dipercaya rakyat Jakarta,” ujar Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera.(KOMPAS.com)