Dari Sabang Sampai Merauke, Kader Tak Ingin PAN Dukung Ahok

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan tidak akan mendukung pasangan petahana dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. PAN memastikan akan mendukung Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto menegaskan, bahwa suara penolakan Ahok di partainya tidak hanya berasal dari pengurus pusat PAN. Sebab, para kader dan simpatisan partai berlambang matahari itu juga telah menyatakan sikap untuk tidak mendukung petahana di Pilgub DKI Jakarta.

“Dari Sabang sampai Merauke, mereka bilang (pengurus PAN) kalau bisa jangan ke Ahok lah,” katanya dalam diskusi Sindotrijaya Network yang bertajuk ‘Sinema‎ Politik Pilkada DKI’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (18/2/2017).

Baca Juga :   PT.MPG Alih Fungsikan Kawasan Hutan Produksi Jadi Kebun Kelapa Sawit : Dpp Lsm Mappan Desak Mabes Polri Ungkap Pejabat Dilingkup Pemprov Jambi Yang Terlibat Konspirasi Dengan Mafia Tanah

Yandri mengungkapkan, bahwa partainya tidak menyukai karakter Ahok yang dinilai tidak baik sebagai pemimpin. Penolakan tersebut, sambung Yandri, lebih kepada pribadi calon nomor urut dua itu.

“Karakter Ahok tidak cocok dengan PAN jadi kita fair saja. Masalah dengan kami karena kepada Ahok pribadi,” kata Yandri.(okezone)