Soal Dukungan Parpol Lain, Anies: Gerindra dan PKS Pilar Kami

Jakarta – Cagub DKI nomor 3, Anies Baswedan bicara soal Pilgub Jakarta putaran kedua. Meski mendapat sinyal positif akan didukung parpol pengusung paslon yang gugur dalam kontestasi, Anies berkata PKS dan Gerindra adalah pilar utamanya.

“Pilar utama kami ada pada PKS dan Gerindra, itu pilar utamanya dan tidak bergeming dan itulah pegangan kami. Konsentrasi kita adalah pada kampanye tapi kami merujuknya pada PKS dan Gerindra. Kalau ditanya bagaimana yang lain, kami lihat apa yang dikatakan PKS dan Gerindra karena mereka lah kedua pilar kita,” ujar Anies di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (17/2/2017).

Anies kemudian menyinggung soal pembicaraan partai pengusungnya dengan 4 parpol pengusung Agus-Sylvi. Anies berkata pembicaraan itu bersinyal positif.

Soal dukung-mendukung, Anies sepenuhnya menyerahkan urusan itu kepada PKS dan Gerindra. Anies mengaku akan fokus pada penyampaian pesan kampanyenya bersama Sandiaga Uno.

“Tapi kami mendapat kabar sudah ada, pembicaraan sudah ada kabar tapi hasilnya lain-lain, kita tunggu kabar,” ucap Anies.

Anies lalu berbicara soal kemungkinan jika 4 parpol pengusung Agus-Sylvi, yakni Demokrat, PKB, PPP dan PAN tidak mendukungnya. Anies kembali menegaskan PKS dan Gerindra adalah pilar utamanya.

“Pertama, saya nggak mengkonfirmasi itu ya (4 parpol tak jadi mendukung), kita konsentrasinya pada PKS dan Gerindra yang berbicara dengan antarpartai, PKS-Gerindra yang mengatur. Kami siapkan kampanyenya, mengatur antarpartai kami nurut sama PKS dan Gerindra karena kami diusulkan oleh PKS dan Gerindra,” paparnya.

Baca Juga :   MTQ Tingkat Kecamatan se-Kota Tanjungpinang Dimulai dari Bukit Bestari

“Jadi bagian kami adalah taat pada PKS-Gerindra, kalau dibilang tambah parpol, ya kami siap. Kalau tidak, kami siap. Jadi kita jalan sebagai cagub memikirkan program, memikirkan kebahagiaan Jakarta. Dukungan parpol sepenuhnya menjadi wilayah partai. Itu kesepakatan kita. Saya dan Bang Sandi tidak terlibat dalam proses dukung mendukung tapi itu ranah partai,” sambung Anies menutup.(detiknews)