Kuliah Umum Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di ikuti Ribuan Generasi Muda

Pekanbaru(cMczone.com)-Antusiasme Ribuan Generasi Muda di Riau, mulai dari Siswa/i SMP, SMA sederajat, Mahasiswa/i yang ada di Beberapa Sekolah, Perguruan Tinggi baik Negri maupun Swasta yang ada di Riau, LSM, ORMAS ditambahkan lagi dengan para undangan pejabat tinggi di Riau juga turut hadir dalam mengikuti Kulih Umum yang di gelar di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif kasim Riau di isi langsung oleh panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Pantauan cMczone.com di Gedung PKM UIN Suska Riau Ribuan peserta yang  banyak dari kalangan Generasi muda ini, sangat antusias ketika mendengar Kuliah Umum yang disampaikan oleh  panglima TNI, dalam Kuliah Umumnya panglima TNI Gatot Nurmantyo mengangkat judul Memahami Ancaman Menyadari Jati Diri Modal Mewujudkan Indonesia Menjadi Bangsa Pemenang.

Dalam kuliah umum Jenderal Gatot Nurmantyo, juga dihadiri KSAD Jenderal Mulyono. Pangdam Mayjen Cucu Soemantri. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Danrem 031 Wirabima Brigjen Abdul Karim. Rektor UIN Suska Riau Munzir Hitami dan Koordinator Presidium KAHMI Yulisman.

“ PEAK OIL THEORY adalah salah satu dari tiga teori bila mana turunnya produksi minyak bumi akan merubah secara drastis gaya hidup dan model bisnis mulai dari sekarang, terjadinya krisis ekonomi maka terjadi depresi ekonomi, meningkatnya kejahatan dan konflik, mengakibatkan hancurnya tatanan masyarakat serta terjadinya kompetisi global.” Kata panglima TNI Gatot Nurmantyo dalam Paparannya.

Dengan tegasnya panglima TNI Gatot Nurmantyo menampaikan kepada generasi muda, yang merupakan tumpuan utama Indonesia selanjutnya. Generasi muda harus mewaspadai ancaman Narkoba, Terorisme, dan Imigrasi dan menyadari jati diri sebagai modal mewujudkan Indonesia menjadi bangsa pemenang, dan bisa menepis berbagai potensi ancaman pihak asing.

Baca Juga :   Kapolda Riau Irjen Zulkarnain Pastikan Situasi Pemungutan Suara di Pekanbaru dan Kampar Berjalan Ama

Orang Nomer satu di TNI Indonesia itu, juga memberikan trik untuk dapat mewujudkan cita-cita yang di inginkan yakni melalui doa, yakin membangun network yang baik, belajar sungguh-sungguh, evaluasi setiap akan tidur tahapan yang telah kita buat untuk mewujudkan mimpi dan jangan pernah putus asa. Tegas Gatot Memberi semangat.

Rusdi Bromi Salah sorang peserta yang mewakili PEKAT IB Riau ketika ditanya terkait kuliah umum yang di isi langsung oleh panglima TNI ini, menyampaikan rasa bangga dan bahagia pasalnya selain materi-materi yang disampaikan oleh Panglima sangat memberi motivasi untuk generasi muda saat ini, juga kami dari PEKAT IB baik dari DPW PEKAT IB Riau, DPD PEKAT Kota Pekanbaru, DPD PEKAT IB Siak dan Brigade yang berkesempatan mendampingi Panglima TNI dalam kegiatan beliau di kecamatan Bungaraya, Siak Sri Indrapura tadi pagi.

Baca Juga :   Ikatan Mahasiswa Jambi Jakarta: KPK Jangan Hanya Diam, Terkait Uang Ketok Palu RAPBD Provinsi Jambi


PEKAT IB saat bersama Panglima TNI di Kec, Bungaraya Siak Sri Indrapura

“ kami sangat bahagia dapat menghadiri kuliah umum ini, pasalnya dengan
mendengarkan paparan materi dari bapak panglima TNI Gatot Nurmantyo tadi
memberi semangat kepada kami, terutama diri saya untuk menjadi generasi
yang lebih baik kedepannya. Dengan cara menjauhkan diri dari hal-hal
yang buruk seperti narkoba, serta saya juga harus mempunyai mimpi dan
cita-cita dengan trik yang di berkan oleh bapak Panglima.” Ujar Pengurus
DPW PEKAT IB Riau ini .