Direktur FBI Ketahui Telah Dipecat Donald Trump ketika melihat Siaran Televisi

LOS ANGELES(cMczone.com) – Direktur FBI, James Comey, mengetahui tentang pemecatannya oleh Presiden AS Donald Trump, Selasa (9/5), ketika melihat siaran televisi. Menurut seorang sumber, Comey saat itu sedang bersama sejumlah agen di kantor FBI di Los Angeles.

“Comey sedang berbicara dengan agen saat berita tentang pemecatannya muncul di televisi,” ujar seorang sumber kepada Fox News.

Saat siaran televisi di kantor FBI mulai menyoroti berita pemecatannya, Comey awalnya tertawa melihat siaran tersebut. Dia terus memberi penjelasan singkat kepada sejumlah agen, sebelum ia pergi ke ruangan lain.

Tak lama setelah itu, surat dari Presiden Trump sampai ke kantor pusat FBI di Washington. Comey yang akan menjadi pembicara utama dalam  acara perekrutan FBI di Los Angeles, langsung membatalkan acara dan menuju bandara. Ia tidak memberi komentar soal pemecatannya.

Baca Juga :   Indonesia kecam Peluncuran rudal Korea Utara

Pemecatan Comey oleh Trump mengakhiri pertarungannya sebagai seorang petugas penegak hukum terkemuka. Ia mendapat kecaman karena menangani penyelidikan kasus email Hillary Clinton dan kini sedang menyelidiki hubungan antara tim kampanye Trump dengan Rusia.

Presiden Trump memberi tahu Comey dalam sebuah surat singkat bahwa dia tidak mampu memimpin FBI secara efektif. Trump meminta adanya kepemimpinan baru FBI yang dapat memulihkan kepercayaan publik dalam penegakan hukum.