Pergantian DANREM Wirabima 031 Riau

Pekanbaru(cMczone.com) – Komandam Korem 031 Wirabima, Provinsi Riau Brigjen TNI Abdul Karim dipromosikan dalam jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) Mabes TNI dan akan digantikan oleh Brigjen Edi Nasution.

“Memang benar akan ada pergantian pucuk pimpinan, namun untuk waktunya belum dapat dipastikan karena dari keluarnya surat perintah sampai dengan pelaksanaannya memerlukan proses dan mekanisme yang telah diatur dalam tubuh TNI AD.” ungkap Kapenrem 031 Wirabima, Mayor Inf Afrizal Sain.

Menurutnya, pergantian pimpinan dalam struktur organisasi merupakan sesuatu yang wajar dan lumrah, karena salah satu makna pergantian pimpinan tersebut mengandung makna penyegaran dalam kepemimpinan dan organisasi.

Baca Juga :   Dukung Ketahanan Pangan, Lanal Batam Tabur 600 Ribu Benur Vaname

Adapun Abdul Karim selanjutnya akan digantikan oleh Brigjen Edi Nasution yang kini sebagai Inspektur Umum Inspektorat AD (Irum Itjenad). Selain Danrem, sejumlah pejabat TNI lainnya di Riau juga diganti, bahkan sudah digelar Sertijab pagi tadi.
Sertijab itu antara lain jabatan Kasipers, Kasiter Rem dan Dandim 0313 Kabupaten Kampar, bertempat di Aula Wiratama Korem 031 Wirabima, Jalan Mayor Ali Rasyid Pekanbaru.

Abdul Karim sendiri, sudah menjabat sebagai Danrem 031 Wirabima sekitar lebih kurang lima bulan, menggantikan Mayjen Nurendi (dahulunya Brigjen, red) yang juga dapat promosi ke Mabes TNI AD.