Palestina Mendapatkan Dukungan Penuh Dari Raja Yordania

Ramallah(cMczone.com) – Raja Yordania Abdullah II menegaskan dukungannya untuk perjuangan rakyat Palestina dan perlindungan terhadap Masjid Al-Aqsha.
“Kami mengulangi dukungan penuh Yordania terhadap rakyat Palestina dan mereka berusaha untuk mendirikan sebuah negara Palestina yang merdeka dengan Al-Quds sebagai ibu kotanya,” ujarnya saat melakukan pembicaraan dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah, Senin (7/8/2017).
Ia menyebut, negaranya akan terus melindungi kesucian kota Al-Quds melalui kerja sama dengan masyarakat internasional.
Raja Abdullah juga menekankan pentingnya untuk melestarikan status quo historis dan legal Al-Quds dan tidak merusaknya, karena akan ada dampak negatif terhadap wilayah tersebut.
Kedua pemimpin tersebut mengadakan pertemuan diikuti dengan pembicaraan lebih luas oleh pejabat senior dari kedua belah pihak.
Raja Abdullah II menekankan pentingnya mempertahankan konsultasi dan koordinasi dan menyelaraskan posisi antara Yordania dan rakyat Palestina untuk mengembalikan perdamaian, serta menemukan solusi yang adil bagi kepentingan Palestina.
Pembicaraan juga menyebutkan pentingnya bekerja sama dengan pemerintah Amerika Serikat untuk mendorong proses perdamaian dan mengaktifkan kembali perundingan serius dan efektif antara Palestina dan Israel berdasarkan solusi dua negara.
“Upaya yang intensif diperlukan untuk menghasilkan kemajuan nyata dalam periode mendatang,” kata Raja Abdullah.
Dia juga mencatat komitmen Presiden AS Donald Trump untuk mewujudkan perdamaian antara Palestina dan Israel, yang menekankan pentingnya upaya mengintensifkan prospek politik untuk mengakhiri konflik Palestina-Israel.
Baca Juga :   Pria Nigeria Beristri 130 Perempuan, Meninggal di Usia 93 Tahun