Tabrakan Maut 4 Tewas dan 11 Luka-luka

Karangploso(cMczone.com) – Kemarin (25/8) sekitar pukul 16.45 menjadi Jumat kelabu bagi para keluarga dan korban kecelakaan maut di Jl Kertanegara, Karangploso, Kabupaten Malang. Betapa tidak, empat orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut, sementara 11 orang lainnya mengalami luka-luka.
Menurut informasi yang dihimpun koran ini, peristiwa nahas itu bermula dari sebuah truk pengangkut back hoe (alat berat) bernopol  N  9065 VA yang melaju dari arah Batu ke Karangploso. Hingga di depan Pasar Karangploso, gas truk itu mengalami masalah. Saat gas diinjak tidak bisa kembali (bandang) seperti posisi semula. Diduga karena tidak bisa mengendalikan gas, sopir lalu menabrakkan truknya ke arah tiang listrik di kiri jalan. Karena tidak bisa berhenti, lalu truk menabrak sejumlah pengendara sepeda motor yang ada di depannya.
Namun, meski sudah menabrak banyak pengendara motor, truk tak juga berhenti. Hal ini menjadikan sopir semakin bingung. Lantas, sopir truk membanting setirnya ke kanan.  Di lajur kanan, truk juga ”menyikat” mikrolet warna merah bernopol N 1804 VG jurusan Karangploso–Arjosari (KA). Setelah menabrak mikrolet, truk giliran menubruk mobil Isuzu Panther bernopol N1996AW.
Menurut salah satu saksi mata, Ivan, 19, hingga di situ truk belum juga berhenti. Sopir truk lalu membanting setir lagi ke kanan dan menabrak sebuah ruko milik Munir, 56, dan rumah milik Samsul Arif, 45, warga Dusun Kendalsari, Desa Ngijo, Karangploso. ”Kejadian itu berlangsung cepat,” ujarnya.
Sedangkan empat korban meninggal dalam peristiwa tersebut adalah Winarti, 35, warga Kendalsari RT 4/8 Desa Ngijo, Karangploso. Saat itu dia mengendarai sepeda motor Mio warna biru. Winarti dibonceng suaminya Agus Suprianto, 40, yang mengalami luka berat.
Lalu, korban kedua yang meninggal dunia adalah Warsiti, 50, warga Kendalsari RT 7/8, Desa Ngijo, Karangploso, yang menggunakan jasa ojek. Sementara tukang ojek yang bernama Pratomo, 32, warga Singosari, mengalami luka ringan.
Korban meninggal dunia berikutnya Sujatmiko, 34, warga Blimbing, Kota Malang,  dan Kuswanto, 30, warga Ngijo Karangploso. Dua korban itu informasinya berboncengan naik sepeda motor. Namun, belum diketahui jenis sepeda motornya.
Baca Juga :   DPP Hanura Keluarkan Keputusan Dukung Apri-Roby