APEL KESIAPAN PENGAMANAN KUNJUNGAN KERJA RI 1 RATUSAN PERSONIL DISIAGAKAN

SOLOK, ( CMCZONE.COM ) – Menyambut kedatangan RI 1 beserta rombongan dalam kunjungan kerja ke kabupaten solok dan kota solok yang di jadwalkan selama 3 hari di Sumatera Barat. Ratusan personil gabungan terdiri dari TNI, Polri, Damkar, Satpol PP, Dishub mulai disiagakan terkait penyambutan kedatangan RI 1, Ir. Joko Widodo .

Untuk memastikan kesiapan pengamanan dalam kunjungan kerja presiden RI Joko Widodo beserta ibu negara dan rombongan, Selasa(6/2/18 ) siang bertempat dihalaman GOR Batu Batupang, Jln. Raya Koto Baru, Kabupaten Solok, ratusan personil gabungan mengikuti upacara apel gelar pasukan guna memastikan kesiapan personil maupun memastikan keamanan titik-titik tertentu yang akan dilalui dalam perjalanan RI 1.

Yang bertindak sebagai Inspektur upacara apel pasukan, Wakapolres Solok Kota, Kompol Sumintak dengan komandan apel kasat Sabhara AKP Hendri Yusin.

Dalam pelaksanaan upacara kesiapan pengamanan RI 1 terpantau mengikuti apel gabungan,pasi intel kodim 0309/solok Kapten Indra Gunawan dan Kabag Opd Polres Arosuka, Kompol Yusmawi

Selain mereka, pada apel yang berlansung dengan tertib itu tampak juga dihadiri, Pasi ops Kodim 0309/Solok, Kasi ops Sat pol PP Kab. Solok dan sejumlah unsur forkompimda.

Kepada cmczone.com usai apel gabungan dilaksanakan pukul 15.00 Wib, Kapten Indra Gunawan selaku Pasi Intel Kodim 0309 Solok mengatakan apel gelar pasukan dilaksanakan untuk memastikan kesiapan pengamanan dalam rangka kunjungan kerja RI1 dan ibu Negara ke Sumbar yang ikut menjadi daerah yang akan disingahi presiden dan ibu Negara, termasuk Kabupaten Solok dan Kota Solok.

Baca Juga :   Bawaslu Padang Pariaman, Banyak Pendukung Calon Indenpenden Tidak Ditemukan.

“Apel gelar pasukan dilaksanakan untuk memastikan kesiapan pengamanan dalam rangka kunjungan kerja RI1 dan ibu Negara ke Sumbar yang menjadi salah satu daerah kunjungan Presiden dan Ibu Negara ini,” ungkapnya. ( rudesta )