Pengukuhan 54 Ketua RT/RW Desa Balai Makam Duri.

Keterangan Foto :Ketua RT 6 RW 4 Desa Balai Makam, Melfis Putri

Camat Kecamatan Bathin Solapan H. Amiruddin SH : Kepada RT/RW Layani Masyarakat Dengan Baik.

Duri, (www.cMczone.com), Setelah melalui berbagai rangkaian proses pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) Desa Balai Makam Duri Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis – Riau, akhirnya pada Minggu (11/03/18) Panitia pemilihan Ketua RT/RW menyeselaikan pemutakhirannya dan menghasilkan sebanyak 46 orang sebagai Ketua Rukun Tetangga (RT) dan 9 orang sebagai Ketua Rukun Warga (RW) dengan sempurna.

Pengukuhan yang sangat meriah itu dilaksanakan di perkarangan kantor Desa Balai Makam Duri dan terlihat sangat hikmat. Acara tersebut juga terpantau dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Kade Rismanto yang juga menjabat sebagai Ketua PDI-P Kabupaten Bengkalis, Camat Bathin Solapan H Amiruddin SH, perwakilan dari Danramil Mandau dan beberapa OKP dan Paguyuban yang berdomisili di Desa Balai Makam – Duri serta Tokoh Masyarakat.

Baca Juga :   Desa Ganting Damai Utamakan Pembangunan Infrastruktur Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Kepala Desa Balai Makam, Agus Har dalam sambutannya mengatakan ,” saya hanya bisa mengucapkan ribuan terima kasih kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja tergulumus hampir tiga bulan lamanya, dan saya menitip pesan kepada seluruh Ketua RT/RW yang baru saja di lantik untuk lebih mengedepankan kepentingan Warga dari pada kepentingan pribadi,”ungkapnya.

Sementara itu Camat Kecamatan Bathin Solapan H. Amiruddin SH juga menyampaikan pesan kepada seluruh Ketua RT/RW yang baru, apabila Ketua RT/RW memiliki aktifitas di luar Kota Duri, maka ibu-ibu (istri) para Ketua RT/RW harus bisa melayani Warganya untuk memenuhi kebutuhan Warga itu sendiri yakni dalam hal pelayanan Administrasi, sehingga Warga tidak memiliki kendala dalam urusan kepemerintahan, dan yang perlu saya tegaskan lagi, karena sudah memasuki masa Pemilu dalam waktu dekat ini, saya tegaskan Ketua RT/RW jangan ada satupun yang mencoba-coba untuk mempengaruhi Warganya, karena hal itu adalah pelanggaran berat dalam perutarun dan kode etik perangkat Desa,”terangnya.

Baca Juga :   Kepri Dukung Satu Juta Vaksin Sehari, Ansar Ahmad Yakin Target 70 % Akhir Juli Tercapai

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Kade Rismanto berbeda halnya dalam penyampaian kata sambutannya, Kader PDI-P itu sedikit menyinggung persoalan APBD yang selama ini membuat Masyarakat sedikit resah. Kade mengatakan, persoalan di dalam pembahasan APBD Kabupaten Bengkalis, mengenai tunda bayar, pihaknya bersama-sama dengan Pemda Bengkalis sudah melakukan koordinasi ke Kementerian Dalam Negeri dan ke Kementerian Keuangan, mengenai halnya tunda bayar itu di benarkan, jadi bapak ibuk tidak usah risau mengenai hal itu tetap berjalan lancar semuanya,”ujarnya.

Dalam pengukuhan sebanyak 54 orang Ketua RT/RW di Desa Balai Makam tersebut, yang menjadi suatu kebanggaan bagi semua pihak adalah, bahwa adanya jabatan perangkat Desa itu bisa di wakili oleh salah satu Srikandi di RT 6 RW 4 Desa Balai Makam, yang di memangkan oleh Melfis Putri yang sudah menjabat selama dua priode masa jabatannya.

Baca Juga :   Kurang dari 10 Hari, GREF Kumpulkan 1.000 Lebih Dukungan KTP untuk Fakhrizal

Kepada awak media www.cMczone.com Melfis menyampaikan, saya sudah dua priode menjabat sebagai Ketua RT ini, namun baru kali ini di kukuhkan.

“Saya memiliki tanggung jawab yang sama dengan Ketua-ketua RT yang lainnya, saya juga masih memiliki PR bagi warga saya sendiri dengan program penerangan, kami sudah mengusulkan cukup lama ke PLN masalah penerangan ini, namun baru ada lampu hijau bulan ini juga, mudah-mudahan bulan depan sudah bisa di nikmati oleh warga saya”ungkapnya.

Juga dikatakannya dalam terkait dengan Infrastruktur, kami sudah bergotongroyong dalam pembangunan pembentukkan badan jalan di lingkungan kami, namun harapan kita Pemerintah Bengkalis pada tahun ini bisa menyalurkan pembangunan untuk pengaspalannya,”harap Melfis.***(Asril/Amr).