Polres Bukittinggi : Operasi Bina Kusuma Singgalang 2018 targetkan bersihkan Bukittinggi dari Premanisme

Photo cmczone.com

Photo cmczone.com
J
BUKITTINGGI, ( www.cmczone.com ) – Dimulai tanggal 14 Maret 2018 kemaren sampai 27 Maret mendatang Polres Bukittinggi lakukan Operasi Bina Kusuma Singgalang 2018, Untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dari aksi premanisme di wilayah hukum Polres Bukittinggi.
Waka Polres Bukittinggi Kompol Albert Zai didampingi Kasat Binmas Akp Reddy Triananto memaparkan Operasi Bina Kusuma Singgalang 2018 ini lebih memprioritaskan fungsi binmas atau pembinaan kepada masyarakat.Menurut Albert Zai, sasaran utama dalam operasi ini adalah menumpas habis premanisme serta aksi kekerasan lainnya di wilayah hukum Polres Bukittinggi, salah satu contoh, pihak polres akan melakukan pembinaan terhadap juru parkir liar dan sebagainya.
Sementara itu, diwaktu yang sama Reddy Triananto selaku Kasad Binmas berharap seluruh elemen masyarakat pada umumnya, khususnya warga Agam untuk ikut berpartisipasi serta memberikan dukungan atas pemberantasan premanisme yang sangat meresahkan masyarakat. Peran serta dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan kelompok-kelompok sadar Kamtibmas sangat dibutuhkan dalam membantu pelaksanaan operasi tersebut ungkapnya.”Peran serta seluruh kalangan masyarakat sangat dibutuhkan, agar sasaran operasi dapat tercapai secara maksimal, kita akan ciptakan Bukittinggi bersih dari premanisme,” kata Reddy.
Hari pertama, operasi ini dilaksanakan jajaran Sat Binmas ke kawasan Pasar Padang Lua pada Rabu 14 Maret 2018 kemarin, dan seterusnya akan dilakukan di lokasi yang berbeda. ( Romi )
Baca Juga :   Menciptakan Kamtibnas Yang Kondusif  Pasca Pilkades , Satbrimob Polda Banten Gelar Patroli