ANGGOTA KORAMIL 05/ SULIT AIR BANTU KORBAN BENCANA ALAM DI X KOTO SINGKARAK

Photo cmczone.com
Cmczone.com

Photo cmczone.com
Cmczone.com

Solok ( www.cmczone.com ) – Minggu 18 Maret 2018 sekira pkl. 16.30 wib telah terjadi bencana alam pohon tumbang akibat disambar petir dan intesitas curah hujan yang cukup tinggi di jorong Linawang Nagari Sulit Air Kabupaten Solok. sehingga menimpa dan membakar rumah warga Nurhayati ( 65 th ) bernasib malang,dalam insiden ini telah terenggut nyawanya.
Belakangan diwilayah Kabupaten Solok khususnya Sulit Air curah hujan terbilang sangat tinggi apalagi Nagari yang terletak di daerah perbukitan yang sangat rawan sekali terjadinya bencana alam,Warga diharapkan selalu waspada akan terjadinya hal yang dapat menimbulkan bencana yang tidak diduga. Tutur seorang anggota Koramil 05/Sulit air.
Beberapa hari yang lalu di Sulit Air juga sedang berlangsung rangkaian program TMMD 2018 ( TNI Manunggal Masuk Desa ), ini akan membantu percepatan pembangunan di polosok Nagari yang belum tersentuh oleh pemerataan pembangunan.
Disaat bencana ini terjadi, Anggota Koramil yang berada di TKP melakukan koordinasi dengan Polsek X Koto diatas secara bersama dengan melibatkan masyarakat membantu membersihkan rumah korban dari pohon yang tumbang disambar petir.
Korban jiwa 1 org meninggal dunia Nurhayati seorang ibu rumah tangga warga penduduk joro g Linawang sementara diamank di rumah warga setempat. Bersamaan dengan itu satu unit rumah beserta satu sepeda motor juga ikut terbakar. ( rudesta )
Baca Juga :   Api Hampir Merambat ke Pemukiman, Polsek Tanjungpinang Timur dan DPKP Gerak Cepat Padamkan Kebakaran