KOTA SOLOK BENTUK TIM PENGAWASAN ORANG ASING

CMczone.com
CMczone.com
CMczone.com
CMczone.com

Solok,( www.cMczone.com ) – Beberapa waktu yang lalu tepatnya Selasa (27/03) Walikota Solok bersama sejumlah Dinas terkait mengadakan pertemuan dalam rangka penegakan hukum keimigrasian terhadap orang asing yang beraktifitas di kota Solok.Di Aula Hotel Taufina Walikota Solok membuka secara resmi kegiatan ini.
Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) dalam rangka penegakan hukum keimigrasian terkait pengawasan, keberadaan dan kegiatan orang asing di Kota Solok yang dibuka langsung oleh Walikota Solok H. Zul Elfian Dt. Tianso, SH, M.SI dan juga dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi kelas I Padang, Kakesbangpol kota Solok, Kasi intel Kejaksaan negeri kota Solok, Pasi intel dim 0309/Solok, Dinas Dukcapil kota solok, Dinas Pariwisata Kota Solok, Kantor Kementerian Agama kota Solok, Camat di wilayah kota Solok.
Kasi Wasdakim memaparkan Tim PORA mempunyai tugas memberikan saran dan pertimbangan kepada instansi pemerintahan terkait mengenai pengawasan orang asing, dalam pelaksanaan tugasnya Tim Pora berkoordinasi dan pertukaran data dan informasi, menyusun Rencana operasi gabungan yang bersifat khusus. Tim PORA dalam pengumpulan informasi dan data keberadaan orang asing dilaporkan secara berjenjang dari tingkat desa atau kelurahan sampai dengan provinsi.Tim PORA juga berupaya agar terpelihara stabilitas nasional dari dampak negatif yang mungkin timbul sebagai akibat perlintasan dan keberadaan orang asing di wilayah Republik Indonesia.
Acara dihadiri 30 orang. Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) Kota Solok bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam penanganan orang asing diwilayah kota solok.Serta sangat diperlukannya koordinasi yang jelas dan bisa di pertanggung jawabkan secara Hukum apabila menemukan/menangkap Orang Asing di wilayah Kodim 0309/ Solok, agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan tugas dilapangan. ungkap Pasi intel dim 0309/Solok.(rudesta)

Baca Juga :   "Kampanye Wajib Memakai Masker" RKB Kota Tanjungpinang Bagikan Masker