BABINSA KORAMIL 05/SULIT AIR GOTONG ROYONG BEDAH RUMAH WARGA

cMczone.com
cMczone.com

Solok,(www.cMczone.com) – Tentara berasal dari rakyat dan akan kembali menjadi rakyat, sudah seharusnya Tentara (Babinsa) sebagai insan teritorial  mengabdikan diri sepenuhnya untuk membantu rakyat dalam segala bidang terutama rakyat disekelilingnya.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Serda Budi Anaga dan Serda Arpan Babinsa Koramil 05/Sulit air Kodim 0309/Solok yang tengah ikut membantu warga binaanya dalam bedah rumah di Nagari Sulit Air diantaranya :
1. Rumah Rosmayanti di Jorong Linawan
2. Rumah Candrawati di Jorong Rawang
3. Rumah Gusnimar di Jorong Talago

Ia memaparkan, bahwa bedah rumah yang sedang dikerjakan ini dilakukan secara bergotong royong bersama warga setempat, pembangunan bedah rumah yang sedang berlangsung sumber dananya berasal dari dana bantuan Kodim 0309/Solok dan Baznas Kab. Solok. Dalam kegiatan ini Setidaknya ada 3 unit rumah yang akan segera dipugar.dengan dana yang telah disiapkan ini.

Baca Juga :   Kapolda Sumut Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka
cMczone.com

“Kita (Babinsa) akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan jati diri TNI yang terdapat dalam sumpah prajurit yang kelima yaitu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya,”tukasnya.

Salah seorang warga yang ikut melakukan goro dalam kegiatan bedah rumah ini juga berkomentar “kami merasa bangga dengan hadirnya TNI bersama kami,apapun kegiatan yang tentara lakukan telah meyakinkan kami bahwa TNI itu ada untuk rakyat”.sambil berkaca – kaca melanjutkan pekerjaannya.

Pasi Intel Kodim 0309/Solok Kapten Chb Indra Gunawan menambahkan, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan. Babinsa sebagai ujung tombak dari TNI AD harus selalu siap membantu mengatasi kesulitan rakyatnya dan selalu hadir ditengah masyarakat di wilayah binaannya.

Baca Juga :   47 tewas serta puluhan lainnya luka bakar dalam ledakan pabrik kembang api Tangerang

“Sehingga akan terjalin komunikasi yang kuat antara TNI dengan masyarakat sesuai dengan tupoksi sebagai insan teritorial,”tutup Pasi intel.(rudesta)