WUJUDKAN GENERASI PENERUS YANG QURANI

Batam,(cMczone.com) – Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan, semangat perubahan dan revolusi mental harus ditanamkan dalam diri sendiri serta kepada anak didik. Hal ini penting, agar kelak mereka menjadi pemimpin yang berakhlak mulia dan membuat rakyat Indonesia semakin sejahtera.

“Pemimpin daerah di Kepri dan Batam ini, sangat cinta dan dekat dengan agama.Insya Allah kami akan bantu, selagi kami bisa membantu untuk hal-hal keagamaan,” kata Nurdin saat Sosialisasi Aplikasi Alquran Digital bersama Santri PP Darul Falah Batam dan Penyerahan Bantuan kepada 1000 Anak Yatim Piatu serta Dhuafa di Ponpes Darul Falah Batu Besar, Kota Batam, Sabtu (31/3/18).

Nurdin merasa bangga, karena Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan partainya sangat perduli pada pendidikan agama di Kepri, khususnya Batam. Nurdin juga berterima kasih karena Paloh, telah sudi mampir ke pesantren Darul Fallah ini, untuk memberikan suntikan semangat.

“Semoga Al Quran digital persembahan partai Nasdem ini dapat membawa anak-anak kita menjadi generasi yang islami dan beriman,” tutup Nurdin.

Nurdin mengatakan, tujuh proyek strategis yang mendapat restu Presiden Jokowi, juga tidak terlepas dari dukungan Ketua Umum Nasdem H. Surya Paloh. Nasdem, kata Nurdin, ingin mewujudkan Indonesia gemilang.

Kepri sebagai miniatur Indonesia, kata Nurdin, harus memanfaatkan keragaman itu untuk kemajuan negara.

Baca Juga :   Wali Feri,Passion Penjelajah Yang Tak Terjajah.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, Pimpinan Ponpes Darul Falah KH. Usman Ahmad.

Surya Paloh, mengatakan, tantangan ke depan semakin besar. Ada tiga hal mendasar yang perlu dijadikan pegangan, akhlak, kepribadian dengan nurani dan sopan santun.

“Di sinilah fungsi orang tua dan guru. Mendidik dan memberikan bekal yang baik pada anak-anak kita.
Termasuk pondok pesantren ini,” kata Paloh.

Paloh berterima kasih kepada para guru, ustadz dan ustadzah yang telah mendidik anak-anak. Apalagi telah bersabar menghadapi anak-anak.

“Dengan ini kami mencoba turut serta memberikan yang terbaik bagi anak-anak negeri, yaitu Alquran digital. Karena kami sadar, mereka kelak akan menjadi anak-anak yang hebat. Mereka yang akan memimpin negara ini. Ditangan mereka lah Indonesia ini akan berkibar,” kata Paloh.

Baca Juga :   Presidium Baru FPII Terbentuk, Kasihhati : Jangan Lupakan Sejarah, Jaga Karakter Organisasi

Paloh mengatakan, dalam silaturahmi dan mempersamakan tujuan untuk menjadikan anak didik sebagai generasi penerus yang berlandaskan Alquran. Dengan kekuatan dan kemauan apapun yang menjadi harapan serta keinginan apabila Allah SWT sudah berkehendak ‘kun fayakun’ maka akan terwujud.

“Peranan orang tua dan guru/pendidik kepada anak-anak generasi penerus adalah kasih sayang, perhatian, pengarahan dan bimbingan yang akan menjadikan mereka pemimpin yang siap tampil,” kata Paloh.(Donny/hms)