BATU ESTAFET DI MAKADAM KARANGJAMBU PURBALINGGA

cMczone.com
cMczone.com

Purbalingga,(www.cMczone.com) – Masih seputaran pengerjaan Makadam TMMD di hari ke 2, Kamis (5/4/18).

Para Satgas TMMD Reguler 101 Kodim 0702/Purbalingga yang dibantu puluhan warga setempat, termasuk para Srikandi-srikandinya, menyalurkan material batu gunung dan material lainnya baik secara manual maupun menggunakan ember secara estafet guna menghemat tenaga sekaligus mempercepat pekerjaan dengan target fisik Makadam sepanjang 1.975 meter dan lebar 7 meter.

Rumi (55) warga Desa Karangjambu Rt. 03 Rw. 04, merasa sangat senang dengan kegiatan langsir batu estafet ini, sebelumnya dirinya belum pernah melakukannya dalam kegiatan kerja bhakti apapun di desanya. Namun melihat para TNI yang selalu rajin tiap hari membangun di Desanya, akhirnya diapun timbul semangat juga untuk ikut membantu mengangkut batu secara estafet.

Baca Juga :   Polres Tanjungpinang Terjunkan 132 Personil dalam Pengamanan Paripurna DPRD Provinsi Kepri

“Saya bangga kepada TNI yang mengajarkan kebersamaan dan saling pengertian, sehingga pekerjaan yang nampaknya berat jika dikerjakan bersama-sama menjadi menyenangkan”, ucapnya. Sungguh pekerjaan yang mulia TNI yang selama ini kami tidak ketahui secara langsung. “Hanya tuhan yang akan membalas kebaikan bapak-bapak TNI”, ucap Rumi sambil berkaca-kaca matanya karena haru akan keikhlasan Satgas TMMD itu.( red.)