“GURU TAK DIUNDANG” SATGAS TMMD REGULER PURBALINGGA TERPANGGIL

cMczone.com
cMczone.com

Purbalingga,(www.cMczone.com) – Masih ada saja anak bangsa yang belum lancar dalam mengikuti pelajaran matematika disekolah, baik perkalian maupun pembagian. Dias (13) anak Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu, tinggal di daerah pegunungan Pinggiran Kabupaten Purbalingga, berjarak 31 km dari pusat pemerintahan kota.

Siswa SMP N 1 Desa Karangjambu ini, masih lambat berhitung saat ditanya oleh salah satu Satgas TMMD, Sertu Sabar. Inilah yang menggugah hati Satgas tersebut untuk mengajari Dias cara berhitung yang lebih sederhana, baik perkalian menggunakan jari tangan maupun pembagian menggunakan metode puluhan.

Apa yang dilakukan oleh Sertu Sabar ini, adalah merupakan tugas positip dan mulia, tanpa ada perintah hanya kepekaan dan kepedulian terhadap anak-anak calon penerus bangsa. Dias adalah salah satu dari sekaian anak yang sangat aktif dalam membantu tugas Satgas TMMD Reguler 101 Kodim 0702/Purbalingga dilokasi Makadam TMMD sepanjang 1.975 meter.

Baca Juga :   Anggota TNI-AD Bersama Persit KCK Cab. XXIX Kep. Selayar Gelar Bakti Sosial Bersih Laut di Kawasan Pa’badilang

“Terimakasih Pak Sabar, semoga jadi ladang ibadah Bapak,” ungkap Dias.(red.)