MENINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN PRAJURIT SATRANARMABAR LAKSANAKAN KAUSERI AGAMA

Bintan,KEPRI,(cmczone.com)–Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Prajurit Satuan Kapal Ranjau Koarmabar (Satranarmabar) laksanakan kegiatan kauseri agama Islam yang berlangsung di Masjid Raya Baitul Makmur Tanjung Uban, Senin (09/04/2018).

Pelaksanaan Kauseri tersebut, diikuti langsung Komandan Satuan Kapal Ranjau Koarmabar Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo, S.Pi., M.AP. dan seluruh Prajurit Satranarmabar. Bertindak sebagai penceramah Ustad Isa Anshori.

Komandan Satranarmabar mengatakan kegiatan ceramah ini digelar dalam rangka pembinaan rohani bagi seluruh prajurit dengan mengundang para Ulama/Ustad untuk memberikan ceramah agama. Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk memantapkan keimanan dan ketaqwaan prajurit Satranarmabar.

Dalam ceramahnya Ustad Isa Anshori mengatakan bahwa di bulan Rajab yang merupakan bulan yang istimewa diharapkan kita dapat lebih meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT, karena orang yang beriman dan bertaqwa akan selalu diberikan rahmat oleh Allah SWT.

Baca Juga :   Matangkan Penyelenggaraan Pilkada Bupati 2020 KPU Selayar Lantik 33 Orang Relawan Demokrasi

“Sebagai prajurit TNI AL yang memiliki tugas melindungi keamanan dan pertahanan di laut, selain dituntut memiliki fisik yang prima, kewajiban dalam beribadah juga harus tetap dijaga sehingga apabila dijalani dengan Istikhomah maka pelaksanaan tugas akan menjadi lebih baik”, ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, “Sebagai bentuk pembinaan personel untuk lebih dekat dalam membangun jati diri di tengah penugasan sehari-hari, para prajurit Satranarmabar dianjurkan untuk melaksanakan puasa Rajab, meskipun puasa pada bulan Rajab dasar hukumnya ialah sunnah, tapi siapa saja yang menjalankan puasa tersebut, pastinya Allah SWT telah menyiapkan pahala yang sangat besar,” lanjutnya.

Selain itu, penceramah juga mengupas tentang amanah yang diberikan kepada kita berupa panca indra agar kita dapat menjaganya serta menggunakannya untuk beribadah dan berbuat amal kebajikan.

Baca Juga :   Wahh, Diduga Oknum BKD Kampar Terlibat Tipu Masyarakat Untuk Masuk PNS ?

Hadir pada kauseri agama islam tersebut, Ketua Cabang 9 Daerah Jalasenastri Armada barat Ny. Dora Dodi Agus P dan Pengurus serta seluruh ibu ibu Jalasenastri Cabang 9 Armada Barat Satranarmabar.(cmczone.com/tim)