BAGAIKAN MELIHAT ANAK KANDUNG SENDIRI…SPONTAN DARI SATGAS TMMD PURBALINGGA

cMczone.com
cMczone.com

Purbalingga,(www.cMczone.com) – Gagah, sangar namun humanis. Terlihat seorang TNI Satgas TMMD Reguler Ke-101 Kodim 0702/Purbalingga, Sertu Sabar, sedang menggendong salah satu anak warga Karangjambu saat anak tersebut akan menuruni jalan yang sedang dibangun TNI dan warga. Minggu (8/4/18).

“Bagaikan Bapak dan Anak kandung” Melihat Lina (7) siswi SD N 1 Karangjambu Desa/Kecamatan Karangjambu, membuat Sertu Sabar teringat anaknya dirumah. Dengan segera dirinya meraih badan mungil Lina untuk dibopong dan diseberangkannya melintasi jalan becek dan berlumpur sewaktu Lina akan menuju kerumah dari sekolah.

cMczone.com

“Terimakasih ya pak tentara. Sabar, S-a-b-a-r” ucap Lina sambil mengeja nama Satgas yang menggendongnya.

Baca Juga :   PERINGATI ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW, SATGAS TMMD PURBALINGGA BERBAUR BERSAMA WARGA

Pembangunan jalan Makadam 1.975 meter lebar 7 meter, yang masih dalam kejar target dihari ke-5 TMMD ini sedang berjalan dan belum sempurna 100 %, menjadikannya belum sempurna dapat dilewati masyarakat Desa Karangjambu untuk beraktifitas. Di beberapa titik ruas jalan, masih becek dan licin karena batu belum ditumpahkan disitu.

Sasaran ini akan segera dikebut di hari ke-6 dan selanjutnya dengan harapan cepat rampung dalam 2 minggu kedepan. Satgas TMMD masih mempunyai banyak PR mengerjakan sasaran lainnya, bahkan mengejar over prestasi fisik TMMD jika dimungkinkan waktunya, karena TMMD Reguler Kodim 0702/Purbalingga akan ditutup tanggal 3 Mei 2018, atau hanya menyisakan 25 hari lagi.

Rencana upacara tutup TMMD akan dihadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si, yang kemungkinan besar akan diadakan pasar murah TMMD yang sangat dinantikan warga. Dalam benak warga sasaran TMMD selama ini, ada TMMD ada pasar murah.(rudesta/red.)