PANWASLU INGATKAN PASLON AGAR BAHAN KAMPANYE JANGAN DISEBAR SEMBARANG

TANJUNGPINANG,KEPRI,(cmczone.com)-KPU Kota Tanjungpinang telah menyerahkan Bahan Kampanye (BK) berupa poster, selebaran, pamflet dan brosur kepada Tim Pemenangan Kedua Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota dalam Pilkada Tahun 2018.

Muhamad Zaini Komisioner Panwaslu Kota Tanjungpinang menjelaskan, bahwa sesuai dengan PKPU 4 Tahun 2017, bahan Kampanye tersebut dapat disebarkan dalam kegiatan kampanye pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka atau dialog. Sekaligus menghimbau kepada tim pemenangan, relawan dan pendukung Kedua Paslon, agar dalam proses penyebarannya memperhatikan aspek etika, estetika dan kebersihan.

Tidak disebarkan kepada pihak yang tidak tepat. Dan tidak ditempelkan di tempat ibadah termasuk halaman, lembaga pendidikan (gedung sekolah dan kampus), gedung atau fasilitas milik pemerintah, rumah sakit atau tempat peleyanan kesehatan, sarana atau prasarana publik. Serta tidak berserakan setelah selesai kegiatan kampanye, justru kita dukung pemerintah dengan gerakan kampanye bersih.

Baca Juga :   Bertemu Menkumham, Ansar Ahmad Minta Kebijakan Bebas VoA Diberlakukan Lagi...

“Secara khusus, himbauan tersebut sudah kami sampaikan langsung kepada perwakilan Tim Pemenangan Kedua Paslon, agar disampaikan kembali kepada tim relawan dan pendukungnya, pada saat tanda tangan Berita Acara penyerahan Bahan Kampanye di Kantor KPU beberapa waktu lalu”, Ujar Zaini yang juga Kordiv.Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga.

Cukup banyak jumlah Bahan Kampanye yang cetak oleh KPU, masing-masing paslon menerima; poster 56.250, selebaran 56.250, pamflet, 56.250 dan brosur 26.250, semuanya berjumlah 195.000. Sehingga total berjumlah 390.000 bahan kampanye yang tersebar di masyarakat. Ditambah lagi dengan Alat Peraga Kampanye (APK) masing-masing Paslon, Baliho 5, Spanduk 36 dan Umbul-Umbul 80, semua berjumlah 181. Total berjumlah 242 APK dari kedua paslon.

Baca Juga :   Air Sumur Bor Asin, Ketua BPD Simpang Datuk Minta Dinas Perkim Dan Rekanan Kontraktor Carikan Solusinya

Sejumlah BK dan APK tersebut bisa dimaksimalkan untuk mensosialisasikan visi, misi, program dan meyakinkan pemilih bagi kedua Paslon.

“Harapan kita semua, semoga proses kampanye berlangsung secara tertib, edukatif dan damai, sebagai wujud dari pendidikan politik masyarakat yang mencerdaskan”, tegas Zaini (donny/tim)