YULFADRI NURDIN SH : KEHADIRAN MAHASISWA DIHARAPKAN MAMPU BERIKAN ENERGI POSITIF BAGI MASYARAKAT KABUPATEN SOLOK

cMczone.com
cMczone.com

Solok,(www.cMczone.com) – Sangat antusias para mahasiswa Poltekes yang akan melakukan PKL TERPADU di Kabupaten Solok, pada Kamis (12/04) di Gedung Solok nan indah komplek perkantoran Arosuka bertatap muka bersama Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin SH.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan Kab. Solok (dr. Hj. Sri Efianti,  M. Kes) Direktur Poltekes Kemenkes RI Padang yang diwakili oleh Pembantu Direktur 1 (Mukhsin Rifiwanto,  S. Km., M. Kes) Camat Kubung dan Camat X Koto Singkarak serta 739 Mahasiswa dari 5 jurusan di poltekes kemenkes RI Padang yang berkolaborasi di beberapa tempat di Kab. Solok nantinya.

Dalam Laporan kegiatannya Sri Efianti memaparkan Kegiatan PKL kali ini diterapkan dengan pendekatan Inter-Profesional Collaborative Ptavtice (IPE-CP), serta Berfokus pada masalah stunting dengan harapan akan tepat sasaran.Dengan tujuan melatih mahasiswa agar lebih mengenal peran dan tanggung jawab profesi kesehatan serta menggerakan peran serta masyarakat dalam melaksankan pembangunan berwawasan kesehatan.

Baca Juga :   Selain Peningkatan Jalan, 3 Rumah Gakin Dibedah di TMMD ke-107 Pasaman Barat
cMczone.com

Kolaborasi ratusan Mahasiswa dari lima jurusan Poltekes Padang ini akan ditempatkan di dua Kecamatan ( Kubung dan X koto singkarak ) Kab.Solok.

Yulfadri Nurdin SH dalam sambutannya berharap Semoga dengan hadirnya para mahasiswa yang melakukan kegiatan PKL ditengah masyarakat Kab.Solok dapat sekiranya meningkatkan pemahaman serta kesejahteraan kesehatan masyarakat di daerah penempatan yang ada di Kab. Solok nantinya. Wakil Bupati juga menambahkan, besar harapan kita dimana para mahasiswa akan mampu membantu mewujudkan pesan sehat dinas kesehatan Kab. Solok yang bertujuan untuk menjadikan “Nagari Peduli Sehat Kabupaten Solok Kuat”, Beliau juga Berharap mahasiswa bisa melakukan terobosan untuk mampu menemukan solusi guna menangani masalah stunting.

Serta yang tidak kalah pentingnya mahasiswa mesti gencar melakukan kampanye kesehatan,  terutama tentang pentingnya hidup bersih, pola hidup sehat semaksimal mungkin harus ditularkan terhadap masyarakat agar masyarakat lebih menghargai dan menjaga kebersihan baik secara pribadi ataupun dalam kelompok bermasyarakat. untuk menjadi sebuah Daerah yang maju tidak terlepas juga dari pentingnya menjaga kesehatan masyarakat guna menghindari segala sesuatu yang akan menimbulkan dampak negatif dalam kehidupan nantinya.(rudesta/red.)