Antisipasi Hoax!,,Asril : Harap Masyarakat Bijak Gunakan Sosmed.

Kampar, (cmczone.com) -Akhir – akhir ini menjelang Tahun Politik 2019 banyak kegaduhan yang terjadi dipicu oleh media sosial seperi (Facebook, Instgram, Whatshapp dan lain – lain), baik menyangkut kelompok maupun individu. Status bahkan konten – konten yang disebar seakan memecah belah antar sesama dan akhirnya membuat keributan ditengah masyarakat.

Asril selaku salah satu Wartawan di Kabupaten Kampar yang juga Sekretaris LSM FAPPAR – RI Kabupaten Kampar ,menghimbau masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

” Saya harap masyarakat untuk tak mudah termakan konten-konten negatif yang banyak tersebar di media sosial tersebut,jangan mudah di adu domba oleh status yang sengaja dibuat untuk memicu keributan”tuturnya kepada awak media cmczone.com pada Sabtu (14/4/2018).

Baca Juga :   Terjadi Adu Kambing Scopy vs Beat di Depan Pom Tambang Baru

Juga dikatakan Asril, agar masyarakat juga berhati – hati dalam menggunakan medsos. Perlu dilakukan kroscek jika menemukan konten negatif atau mencari second opinion,” kata Asril.

Asril juga menjelaskan meski berselancar dan mengeluarkan pendapat di media sosial tak dilarang, namun kita juga harus tahu batasan – batasan dan aturan-aturan yang harus ditaati. Sebab kita lihat sekarang ini media sosial sering kali disalahgunakan oleh beberapa oknum dengan mennyebarkan info-info sesat demi tujuan untuk berpolitik,”ujarnya.

Kita juga minta kepada pihak penegak hukum dan Komimfo agar menindak akun – akun yang selalu membuat kegaduhan di media sosial, karena ini sangat berbahaya dan akan membuat perpecahan di tengah masyarakat. semua hal tersebut dapat memicu kontroversi dan itu dapat dianggap menebar fitnah, kebencian dan penghinaan yang berimplikasi pada pelanggaran hukum,”tutupnya.**(Andi).