MANTAP, RTRW AKAN SEGERA RESMI DISAHKAN KEMENDAGRI.

Pekanbaru, (cmczone.com) – Mantan Ketua Pansus RTRW Asri Auzar memastikan proses persetujuan RTRW di Kemendagri sudah mencapai tahap finishing setelah penantian yang cukup lama.

Hal tersebut diungkapkannya kepada awak media pada Rabu (18/4/2018) ” Iya, Perda RTRW sudah ditandatangani oleh Kemendagri, jadi boleh lah kita bersyukur dengan hal ini, sudah 30 tahun Riau menantikan ini,” ungkapnya.

Dengan tuntasnya permasalahan izin RTRW, dikatakan Politisi Demokrat ini, akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Riau karena banyaknya lapangan pekerjaan baru yang akan dibuka.

Juga dikatakannya bahwa Investor – investor tentu akan banyak yang berinvestasi di Riau, mereka yang tadinya membuka ruko saja ragu, kalau sudah ada RTRW tentu sudah bisa berinvestasi, dan tentu saja diatur oleh undang-undang yang berlaku,” jelasnya.

Baca Juga :   *Dandim 0735/Surakarta Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2019*

Lebih lanjut, dikatakan Asri Auzar , nantinya setelah penandatanganan Perda RTRW ini, berkas akan dikembalikan kepada Pemprov selanjutnya diperiksa kembali jika ada kekurangan.

“Tidak ada perbaikan lagi sebenarnya, paling hanya catatan-catatan unutk penyempurnaan saja,”pungkasnya.

Ditambahkan Asri Auzar, pihaknya juga akan menggelar jumpa pers guna menjelaskan tinjauan-tinjauan terkait perda RTRW ini kepada masyarakat luas.

“Termasuk tentang margasatwa, dan sebagainya, nanti akan kita jelaskan semua,” tutupnya.