FLS2N SMK PROVINSI RIAU.,,SEKDA RIAU : “ORANG SENI HARUS BERBUDI PEKERTI”

Riau, (cmczone.com), Dalam rangka menumbuhkembangkan dan mengapresiasi kegiatan seni dan budaya khususnya pada Sekolah Menengah kejuruan, Dinas Pendidikan Provinsi Riau melaksanakan program tahunan yakni FLS2N SMK yang dilaksanakan pada tanggal 23 s.d 26 April 2018 di Hotel Furaya Pekanbaru.

Sebanyak 130 siswa peserta dari SMK Negeri maupun Swasta se-Provinsi Riau akan mewakili Kabupaten/Kota untuk berkompetisi dalam kegiatan ini.

Adapun setiap bidang yang diperlombakan yakni Menyanyi Solo, Solo Gitar Klasik, Tari Tradisional, Music Tradisi Daerah dan Film Pendek.

Sekda Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, SE, M.Si dalam sambutannya pada acara pembukaan mengemukakan pandangannya terhadap dunia Seni.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Sambut Kunjungan Kerja Jaksa Agung di Kepri...

“ Kesenian merupakan wahana bagi manusia mengekspresikan diri, melalui kegiatan seni siswa akan mampu mengasah respons kepekaan hati nurani, yang pada halnya akan memperhalus budi pekerti siswa. Jadi, pada hakikatnya orang-orang seni harus bisa memperhalus budi pekerti dan tingkah laku”ujarnya.

Kemudian Ahmad Hijazih juga mengatakan,” pentingnya sikap optimistis dari para peserta didik khususnya siswa SMK dalam mengembangkan potensi dan keahliannya di bidang seni yang diminati merupakan kunci utama dalam meraih kesuksesan,”katanya.

Ahmad Hijazi juga berharap nantinya peserta yang menjadi juara dan terpilih untuk berkompetisi di tingkat Nasional dapat membawa kebanggaan bagi Riau dengan meraih juara di tingkat Nasional.

Selain mengembangkan prestasi siswa dibidang seni, membangun rasa kebanggaan terhadap seni budaya riau, FLS2N SMK juga bertujuan untuk membangun karakter bangsa dan membangun sikap kompetitif dalam diri siswa yang berwawasan lomba, dan yang utama adalah sarana promosi potensi siswa dalam dunia usaha ekonomi kreatif.