MANTAP, PERPISAHAN SISWA SMAN 1 KAMPAR BERLANGSUNG MERIAH.

Kampar, (cmczone.com) – Meriah. Begitulah suasana yang tampak dalam acara perpisahan siswa kelas XII di SMAN 1 Kampar. Meski acara ini digelar di dalam lingkungan sekolah, namun para siswa, guru, pegawai dan sejumlah orangtua tampak antusias mengikutinya kegiatan tersebut pada Kamis (26/4/2018).

Teks Foto : Kepala SMAN 1 Kampar Darwis B. S.Pd, M.Si Saat Memberikan Sambutan.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala SMAN 1 Kampar Darwis B. S.Pd, M.Si beserta para guru karyawan SMAN 1 Kampar, DR. H. Ilyas HU SH, MH, anggota DPRD Provinsi Riau dari partai Nasdem , H. Masnur SH anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Golkar, Kadisdik Provinsi Riau atau mewakili, UPT Wilayah Kampar Tarmizi SH,Polsek Kampar, Danramil Kampar, Camat Kampar, Ketua Komite SMAN 1 Kampar Syahwir, para Kepala SMAN se-Kabupaten Kampar, mantan Kepala SMAN 1 Kampar Drs. H. Muhammad Nasir Yakub,dan para orang tua siswa kelas XII SMAN 1 Kampar.

Berbagai kegiatan hiburanpun ikut mewarnai acara perpisahan. Mulai dari tampilan Bela Diri Silat oleh para siswa – siswi, tari-tarian, puisi dan music tradisional khas Kabupaten Kampar.

Kepala SMAN 1 Kampar, Darwis B, S.Pd, M.Si pada sambutanya mengatakan,” Pertama saya ucapkan terimakasih kepada para bapak ibuk para undangan yang sudah berkenan hadir dalam acara perpisahan siswa kelas XII SMAN 1 Kampar tahun ajaran 2017-2018. Pada tahun ini para siswa SMAN 1 Kampar sebanyak 266 telah menyelesaikan studynya disekolah ini baik itu ujian Semester, ujian akhir sekolah dan Ujian UNBK dan hasilnya nanti akan diumumkan tanggal 3 Mei 2018,melalui website resmi sekolah SMAN 1Kampar,”tuturnya.

Lebih lanjut Darwis mengatakan,” karena hasil kelulusan nantinya diumumkan melalui website jadi para siswa tidak perlu hadir ke sekolah, hal tersebut dilakukan meantisipasi tindakan coret – coret baju yang selama ini sudah membudaya saat pengumuman hasil kelulusan,”terangnya.

Baca Juga :   Enggan Angkat Telepon Wartawan, Oknum Pejabat di Dinas PUPR Tanjabtim Terkesan Mengabaikan

Kemudian untuk diketahui pada tahun ini siswa SMAN 1Kampar pada saat ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), siswa kita lulus sebanyak 8 orang , 3 orang di UNRI dan 5 orang di UIN,”bebernya.

Darwis juga berterimakasih kepada orang tua yang telah memberi kepercayaan kepada mereka untuk mendidik putra putrinya dalam tiga tahun terakhir. Dia meminta maaf seandainya ada kesalahan selama mendidik para siswa.

Mulai saat ini, Darwis secara simbolis juga menyerahkan sebanyak 266 orang siswa yang selama ini di didik dan ajar di SMAN 1 Kampar.

Tak hanya itu, dia juga menyarankan kepada siswa yang lulus agar melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sehingga, apa yang anak didiknya cita-citakan semakin mudah terwujud,”bebernya.

Baca Juga :   Hujan Deras Kapolres Pimpin Patroli Bersama Dan Bagikan Sembako

Sementara itu salah satu wali murid usai acara perpisahan kepada awak media cmczone.com mengatakan,” saya selaku wali murid mengucapkan ribuan terimakasih kepada para guru di SMAN 1Kampar yang telah memberikan ilmu dan mendidik anak kami selama tiga tahun ini.

” Terimakasih kita ucapkan buat para guru, mudahan ALLAH membalas apa yang telah diberikan oleh para guru tersebut,”ucapnya.

Terpantau oleh awak media dilapangan acara ditutup dengan salam – salaman dan makan bersama.