Polri Akan Selalu Memberikan Yang Terbaik Untuk Melindungi Masyarakat Dari Ancaman Dan Gangguan Kamtibmas

Lima anggota bhayangkara yang gugur dimako brimob terlibat bentrok dengan napi terorisme

Jakarta,(cMczone.com) – Bentrok yang terjadi antara anggota Polri dengan napi terorisme di Rutan Salemba komplek Mako Brimob Kelapa Dua, Depok pada Selasa (8/9/2018) sekitar pukul 19.30 telah mengundang simpati masyarakat. Insiden ini mengakibatkan gugurnya lima anggota terbaik bhayangkara.

Lima anggota polisi menjadi sandera dan empat diantaranya telah gugur mereka berasal dari satuan Densus 88 AT Polri yakni Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugrohp, A.Md., Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli, Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas. Serta satu anggota Polda Metro Jaya yaitu Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, S.H.

Namun kini peristiwa tersebut dinyatakan oleh Wakapolri Komjen Pol Syafruddin telah berhasil diselesaikan pada Kamis (10/5/2018) pukul 07.15 dengan menggunakan langkah soft approach. Kemudian Wakapolri Komjen Syafrudin, seluruh lembaga terkait mulai dari Menkopolhukam Wiranto, Kepala BIN Jenderal (Pol) Budi Gunawan, dan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto hingga seluruh elemen bangsa ini atas dukungan dan doa kepada pemerintah dan aparat keamanan sehingga mampu menyelesaikan masalah dengan cepat, tenang, tanpa emosional dan tetap berlandaskan hukum yang berlaku.

cMczone.com

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memandang bentuk dukungan dari seluruh elemen bangsa ini merupakan bentuk hadirnya Polri di hati masyarakat serta menjadi cerminan rasa kepercayaan masyarakat atas kinerja Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Untuk itu, Polri menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. Polri memastikan akan menjadi lembaga yang terpercaya, modern dan terus meningkatkan profesionalisme dalam bertugas.

Baca Juga :   Pemprov Kepri dan Pemko Batam Tandatangani NPHD dan BMD 

Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D yang saat ini berada di Amman, Yordania dalam rangka menghadiri Pameran Industri Strategis serta Pertahanan dan Keamanan (Special Operations Forces Exhibition and Conference/SOFEX) mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan perhatian yang luar biasa.

Dari Aman, Yordania Kapolri menyampaikan bahwa Polri akan selalu memberikan yang terbaik untuk melindungi masyarakat dari ancaman dan gangguan kamtibmas.Polri memohon dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama memberantas terorisme sampai ke akar-akarnya, karena terorisme adalah musuh bersama dan musuh seluruh dunia. (red.)