Pelindo Sediakan 815 Tiket Mudik Gratis Tahun Ini

cMczone.com

Tanjungpinang,(cMczone.com) – Persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, PT Pelindo Tanjungpinang kembali membuka program “Mudik Gratis” bagi masyarakat Tidak mampu menggunakan kapal laut yang bekerjasama dengan PT Pelni.

GM Pelindo Tanjungpinang, I Wayan menuturkan, kuota tiket gratis yang disediakan Untuk sekitar 815 orang. Terbagi menjadi beberapa trayek dari Dua Pelabuhan keberangkatan yaitu SBP Tanjungpinang dan Pelabuhan Sei Kolak Kijang, ucapnya kepada Awak Media, di Pelabuhan Sri Bintan pura, Kamis (17/5/2018)

Adapun kuota tiket arus mudik untuk Tanjungpinang sebanyak 415 orang dengan dua trayek, yang pertama dari Pelabuhan SBP menuju Tanjungbalai Karimun, Bengkalis dan Dumai yang akan diberangkatkan 9 Juni mendatang.

Baca Juga :   Ketua FPII Lambar : Diminta APH dan Dinas terkait awasi bantuan PKH 
cMczone.com

Sementara trayek yang kedua, Tanjungpinang, Kuala Maras, Tarempa, Midai, Pulau Tiga, Selat Lempa, Sedanau, Pulau Laut, Ranai, Subi, Serasan, Sintete dan Tambelan.

Terkait jadwal keberangkatan dari trayek kedua ini masih menunggu waktu dari PT Pelni. Kata Wayan.

Lebih lanjut, Rute keberangkatan dari Pelabuhan Sei Kolak Kijan juga ke Pulau Tujuh, jadwal keberangkatan masih menunggu Pelni yang disediakan bagi 400 penumpang.

Dikatakannya, program ini sebagai bentuk kepedulian dan berharap peserta yang mengikuti dapat merasakan manfaatnya dengan berkumpul bersama keluarga yang dikunjungi.”Warga cukup membawa kartu identitas kependudukan sebagai syarat untuk mendaftar dan berangkat nantinya,” ucapnya.

Setiap peserta Mudik Gratis akan di-cover  asuransi sehingga perjalanan akan terasa makin nyaman dan tenang. Selain itu, peserta akan mendapatkan baju kaos, topi dan snac keberangkatan.

Baca Juga :   Plh Ketua Komite Sekolah Eko Supriyadi : Tidak Ada Pungutan Liar di SMP Negeri 1 Pangkalpinang

Ditambahkannya, mengantisipasi padatnya arus mudik dan arus balik menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini, PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang terus melakukan persiapan dan pembenahan. Mulai dari penataan pelabuhan demi meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi seluruh penumpang.(donny)