Saling Koordinasi, Majukan Pembangunan di Kepri

cMczone.com

Bintan,(cMczone.com) – “Pelayanan bagus, Infrastruktur bagus, tidak perlu menunggu, semua akan datang ke Kepri baik Investor maupun wisatawan,” ujar Nurdin saat meninjau pelabuhan kargo di Kijang, Bintan, Kamis (17/5).

Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan bahwa Pemerintah bersama Pihak terkait terus membangun komunikasi dan Koordinasi terkait sejalannya pembangunan di Kepulauan Riau. Keterbatasan Dana Pemerintah seharusnga bukanlah sebuah alasan memperlambat roda pembangunan.

Nurdin menyarakan kepada pihak Pelindo untuk terus meningkatkan potensi pelabuhan di Kepri. Prospek daerah kepulauan sangat tinggi apalagi menyangkut masalah transportasi lautnya. “Teruslah membangun, kita support penuh,” lanjut Nurdin.

Sebelumnya Gubernur beserta rombongan melakukan kunjungan ke lahan seluas 5 Hektar milik PT.Pelindo yang berada di Kijang. Di sana direncanakan akan dibangun gudang seluas 2 hektare yang digunakan untuk lokasi penyimpanan barang dari pelabuhan Kijang.

Baca Juga :   Konferensi BEM FISIP se-Sumatera III di Unsyiah Kuala Banda Aceh mengangkat Tajuk "Sumatera Berdaulat"

“Lalu lintas Kargo akan meningkat selain itu agar kontainer-kontainer tidak akan masuk lagi kekawasan kota, kita pusatkan disini,” ujar Eka Cahyana yang merupakan Dirut PT. Pelindo I.

Di pelabuhan Kijang sendiri, Pihak Pelindo I direncanakan akan membangun pelabuhan baru yang mana nantinya dapat berguna untuk terminal barang dan terminal penumpang, penambahan panjang dermaga sepanjang 70 Meter diharapkan mampu mengatasi kemacetan dan keterlambatan arus barang maupun penumpang.

“Pelabuhan dan gudang penyimpanan barang kita targetkan harus selesai akhir tahun ini,” lanjut Eka.

Proyek Jalan Lingkar di Tanjungpinang sendiri akan melewati Pelabuhan Sri Bintan Pura, untuk itu Gubernur meminta kepada Kepala Dinas PU Abu Bakar untuk melakukan koordinasi dengan pihak Pelindo agar terjadi sinkronisasi dalam pembangunan.

Baca Juga :   KNPI Akan Pukul Mundur, Jika Ada OKP Yang Kacaukan Musda Bersama KNPI Riau

“Jangan lupa siapkan lokasi untuk UKM disana, kearifan lokal juga perlu kita tingkatkan sejalan dengan pembangunan,” tutup Nurdin.(Donny/humas)