Kapolres Kampar Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Kampar, (cMczone.com) – Senin (21/5/2018) Pukul 07.15 WIB, dilapangan Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dengan tema “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital”.

Upacara ini dipimpin Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH, diikuti Pejabat Utama Polres Kampar dan segenap anggota Polri serta ASN Polres Kampar.

Upacara diawali pengibaran bendera merah putih diiringi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam upacara ini Kapolres Kampar membacakan amanat tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI pada Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018, yang menyampaikan beberapa hal antara lain bahwa lebih se-abad lalu kita nyaris tak punya apa-apa selain memiliki semangat dalam jiwa dan kesiapan mempertaruhkan nyawa.

Baca Juga :   Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) Robohkan Rumah Warga : Perlu Campur Tangan Dinsos

Dan sejarah membuktikan bahwa semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan semua bersatu dalam cita-cita yang sama yaitu meraih Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan bahwa bersatu adalah kata kunci untuk menggapai cita-cita dalam menghadapi tantangan yang menghadang didepan, hal ini juga telah dibuktikan oleh para pejuang kebangkitan nasional yang diawali berdirinya organisasi kepemudaan yang bernama Boedi Oetomo.

Bercermin dari keberhasilan pejuang kebangkitan nasional ini mari kita berhimpun dalam ide nasionalisme yang sama dalam cita-cita untuk kejayaan Bangsa Indonesia.

Menutup amanatnya disampaikan “Mari maknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini dilingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda yang akan membawa pada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.

Baca Juga :   Mohon bantuan pemerintah dan Masyarakat Karimun. Patah Tulang Belakang dan Lumpuh. “Papah aku, Aku Masih Sanggup!”

Upacara berakhir Pukul 07.45 WIB yang berlangsung dalam suasana khidmad, seluruh rangkaian acara berjalan dengan aman dan lancar.