Hingga Operasi SAR Ditutup, Cullen WN Australia Belum Ditemukan

Tanjungpinang,(cMczone.com) – Hingga pencarian hari ketujuh, warga negara (WN) Australia John Cullen (81 tahun) yang terjatuh dari kapal pesiar Sun Princess di perairan Kijang, Sabtu (19/5) belum kunjung ditemukan.
Maka dengan ini pencarian resmi ditutup. Hal tersebut berdasarkan Undang-Undang BNPP bahwa pencarian dibatasi sampai hari ketujuh.
Direktur Operasi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas RI) Brigjen TNI (Mar) Bambang Suryo Aji di Kantor SAR Jalan Raja Fisabilillah Km. 8 Tanjungpinang, Kamis (24/5/2018) mengatakan, pihak SAR telah melakukan berbagai upaya operasi diantaranya mapping map SAR, melibatkan unsur SAR lainnya serta melakukan perluasan pencarian namun hasilnya masih nihil.
“Hal tersebut dikarenakan luasnya area pencarian, yang jelas banyak hal dari alam ini, dari segi arus, gelombang, angin dan lain sebagainya, “pungkasnya.
Dirops Basarnas RI ini menyampaikan, tingkat kerawanan bencana dan kecelakaan laut di Kepri sangat tinggi, karena perairan Kepri sangat ramai dengan pelayaran dan jalur lintas perdagangan internasional.
“Sedangkan jumlah personil Basarnas di Kepri masih belum memadai yang dimana seharusnya memiliki personil 300 hingga 400, namun saat ini hanya ada 35 personil,” jelasnya.(donny/Bet)

Baca Juga :   DPW PWOIN Riau Minta Usut Tuntas Pelaku Pengusiran Wartawan