Paringati Hari Lahir Pancasila. Danlantamal lV Bersama FKPD Gelar Tabur Bunga

Tanjungpinang,(cMcZone.Com) – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepri memperingati Hari Lahir Pancasila dengan melaksanakan upacara peringatan yang dipimpin Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto, S.Sos., M.M. di Lapangan Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Jumat (01/06/2018).

Upacara peringatan tersebut diikuti pasukan dari TNI/Polri, PNS Pemprov Kepri, pelajar dan pramuka. Wakil Gubernur Kepri bertindak sebagai Inspektur upacara.

Inspektur upacara membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo yang antara lain mengatakan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni ini harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Baca Juga :   Tunaikan Tugas Sebagai Babinsa Pulau Bahuluang

“Mari terus amalkan warisan mulia para founding father ini untuk kemajkuan bangsa dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia,” katanya sesuai sambutan Presiden tersebut.

“Negara manapun di dunia ini akan selalu berproses menjadi masyarakat yang berbhinneka dan majemuk. Seringkali kemajemukan ini juga dibayang-bayangi oleh resiko intoleransi, ketidak-bersatuan dan ketidak-gotongroyongan. Saatnya kita berbagi pengalaman dalam Bhinneka Tunggal Ika, dalam bertoleransi serta dalam membangun persatuan dan kebersamaan,” lanjutnya masih dengan sambutan Presiden tersebut.

Setelah pelaksanaan Upacara, Danlantamal IV, Wakil Gubernur Kerpi dan seluruh FKPD Provinsi Kepri melanjutkan kegiatan peringatan Hari Lahir Pancasila dengan melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungpinang.(Donny/bet)