“Suger Fest 2018” Geliat Kreativitas Generasi Muda Sungai Geringging

Pariaman,(cMczone.com) – Sungai Garinggiang Festival 2018 (SUGERFEST2018) yang di taja oleh Himpunan Pemuda Pelajar Sungai Geringging (HPPSG), resmi dibuka oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Sumbar, Suhatri Bur dan Ketua DPRD Padang Pariaman, Faisal Arifin dan di dampingi oleh Ketua Umum PEKAT IB di Sungai Geringging, Rabu (20/6/18) serta menyemarakkan Lebaran 1439 Hijriah di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

“Kegiatan ini perlu didukung penuh agar dapat mempromosikan pariwisata khususnya yang ada di Sungai Geringging dan Padang Pariaman pada umumnya,” kata Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur saat membuka Suger Fest 2018 di Sungai Geringging.

Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur meminta kepada HPPSG agar dapat menyelenggarakan kegiatan tersebut setiap tahunnya guna meningkatkan kunjungan wisatawan kedaerah yang akan berdampak positif untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan masyarakat sekitarnya.

Terlebih lagi kegiatan tersebut diselenggarakan pada Lebaran sehingga banyak perantau dan warga setempat dapat mengikutinya bersama-sama.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi Pilot Project bagi pemuda di kecamatan lainnya, khususnya yang memiliki objek wisata guna mempromosikan pariwisata yang ada di daerah tersebut.

Ketua HPPSG Rudy Koto mengatakan Suger Fest 2018 berisi sejumlah kegiatan yang diselenggarakan mulai dari 20 sampai 30 Juni 2018 yang terdiri dari rangkaian acara antaranya Family Fun Run, Bupati Cup Football, penampilan seni budaya, trail adventure, serta hiburan dari arti ibu kota. Dan Kegiatan ini Insya Allah akan kita adakan setiap tahunnya.

Baca Juga :   Dandim Sarko : Peran Media Dibutuhkan Untuk Publikasi TMMD Di Desa Bukit Beringin

Ia Juga menghimbau agar generasi muda untuk menunjukan karya nyata dan kreatifitas untuk membangun karakter diri serta bermanfaat bagi masyarakat dan daerah.(**)