PT MTI dan PT WGI Sepekati Perjanjian Kerjasama.

Jakarta, (cMczone.com) – Manajemen PT Multi Terminal Indonesia (MTI) dan Manajemen PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI) telah menandatangani Perjanjian Kerjasama penanganan Jasa Transporter dan distribusi produk pelumas evalube. Selain itu PT Multi Terminal Indonesia juga ditunjuk sebagai distributor ke-14 yang diizinkan menjual secara langsung pelumas evalube produksi PT Wiraswasta Gemilang Indonesia.
Pendatanganan perjanjian kerjasama ini disaksikan Direktur Komersial & Pengembangan Bisnis PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Saptono R. Irianto, Dewan Komisaris PT MTI, Komisaris PT WGI, serta undangan lainnya dari PT JAI dan PT JPPI.
Direktur Utama PT Multi Terminal Indonesia (MTI), Agus Hendrianto mengemukakan bahwa penandatangan kerjasama ini merupakan sebuah langkah yang berarti bagi kedua belah pihak baik PT MTI maupun PT WGI. “Sebagai perusahaan logistik, PT MTI selalu berupaya melakukan pengembangan bisnis disemua sektor industri,” kata Agus (12/7) malam, di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat.
Kami berharap melalui kerjasama ini bisa menjadi contoh model bisnis yang penuh tantangan. PT MTI untuk pertama kali dipercaya menjadi distributor pelumas, tentunya ini merupakan tantangan tersendiri. Dengan kerjasama yg sinergis ini perusahaan bisa memperluas pasar melalui keunggulan networking yang telah dimiliki PT WGI, pun sebaliknya PT WGI bisa mengoptimalkan jaringan yang sudah dimiliki PT MTI. “Kami berharap kedepannya kerjasama ini bisa membesarkan bisnis kedua belah pihak, dan harapannya stakholder dilingkungan IPC seperti PT JAI dan PT JPPI dapat juga bersinergi dalam pemanfaatan produk pelumas untuk mendukung kegiatan operasional dimasing-masing perusahaan”, ujarnya.
Pada kesempatan itu, Direktur Utama PT Wiraswasta Gemilang Indonesia, Meinarko Dananto pun sangat sependapat bahwa melalui kerjasama ini kami terus berkomitmen membangun pelayanan yang terbaik sesuai dengan visi PT WGI yaitu menjadi perusahaan terpercaya yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan produk yang handal dan terkemuka, dengan bersinergi bersama PT MTI yang telah berpengalamn dalam pengembangan logistik di Indonesia.
“Harapan kami melalui kerjasama ini dengan konsep one stop logitistic solution dengan PT MTI, PT WGI dapat memberikan pelayanan yang lebih kompetitif kepada konsumen secara regional dan nasional, berkenaan dalam penandatangan perjanjian kerja sama ini merupakan terobosan awal bagi PT WGI dan PT MTI,di perlukan langkah teknis untuk merealisasikan manfaat yang diharapkan” kata Meinarko.
Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Saptono R.Irianto menyampaikan PT MTI harus senantiasa melakukan pengembangan bisnis perusahaan dengan melakukan beberapa kerjasama. Serjasama dengan PT WGI sebuah langkah untuk dapat meningkatkan produktifitas perusahaan.
Semoga dengan kerjasama ini dapat memberikan manfaat kepada kedua belah pihak. Kerja sama ini mestinya dalam waktu jangka panjang. masing-masing perusahaan harus transparan dalam melakukan kerjasama ini,” ungkap Saptono.

Baca Juga :   Hebat, Demi Tingkatkan Perekonomian Warga, Kades Pulau Jambu Bantu Petani Kerambah.