Pimpin Upacara HUT TNI Dandim 0313/ KPR Bacakan Amanat Tertulis Panglima TNI.

Kampar, (cMczone.com) – Pada Jumat tanggal 5 Oktober 2018 mulai Pukul 08.00 Wib, di Lapangan Pelajar Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar dilaksanakan Upacara HUT TNI ke-73 di oleh Kodim 0313/ KPR dengan tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat”.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0313/ KPR Letkol Inf. Beny Setiyanto SIP dengan Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 0313/ KPR Kapten Inf Daswat dan Komandan Upacara Danramil XIII Koto Kampar Kapten Arh. Diding Sukardi.

Upacara ini dihadiri Bupati Kampar yang diwakili Sekdakab Drs. Yusri MSi, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH beserta Forkopimda Kampar lainnya, selain itu hadir Kapolres Pelalawan dan Kapolres Rokan Hulu. Juga hadir para Danramil beserta Kapolsek Jajaran Polres Kampar, perwakilan anggota Veteran dan Purnawirawan TNI.

Baca Juga :   Hendri Octavia : Tidak Ada Izin Pembabatan Hutan Di Kabupaten Solok

Untuk pasukan upacara terdiri dari Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ BS, Personel Polres Kampar, Satpol PP dan Dishub Kampar, FK PPI, PPM, PP dan Pramuka.

Dandim 0313/ KPR selaku Irup dalam amanatnya membacakan amanat tertulis Panglima TNI, berikut petikannya :

Mengawali amanatnya Panglima TNI menyampaikan bahwa Upacara HUT TNI ke-73 ini dilaksanakan secara serentak dan khidmat di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Pada kesempatan ini Panglima TNI menyampaikan rasa dukacita terhadap korban bencana di Lombok dan Palu, TNI bersama komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu memberikan bantuan di daerah bencana dengan pengerahan Personil serta Alutsista.

Baca Juga :   Bangun Potensi Anak, DPPKB P3A Kampar Kukuhkan Forum Anak Kecamatan Kampar Utara

Pelaksanaan tugas penanganan bencana ini sebagai salahsatu tugas pokok TNI dimasa damai dan juga sebagai bentuk profesionalisme serta kemanunggulan TNI dengan rakyat.

Menutup amanatnya Panglima TNI menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh personil TNI, yaitu agar memperkokoh ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Pertahankan soliditas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Tingkatkan kemampuan dan profesionalitas, mantapkan netralitas TNI pada Pemilu 2019 dan jalankan tugas secara ikhlas untuk kepentingan bangsa dan negara.

Usai upacara dilanjutkan dengan Devile yang diikuti seluruh pasukan upacara, dilanjutkan peninjauan Alutsista oleh Dandim 0313/ KPR didampingi Forkopimda Kampar beserta 3 Kapolres yang hadir dalam upacara ini.

Kegiatan berakhir pada pukul 09.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.