PLT BUPATI LABUHANBATU MENGAPRESIASI LOMBA DAYUNG SAMPAN YANG DIADAKAN MASYARAKAT BILAH HILIR.

Labuhanbatu,(cMczone.com) – Dengan semangat kebersamaan dalam menyambut dan memeriahkan Hari jadi Pemerintah kabupaten labuhanbatu yang ke 73 tahun, masyarakat Dusun Kampung Nelayan Kelurahan Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir, menggelar Lomba Dayung Sampan, Senin (15/10/2018).

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan inipun, mendapat antusias warga serta memperoleh simpati dan apresiasi dari Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, yang juga turut hadir pada perayaan tersebut.

Hal itu dikatakan Plt Bupati, “Seyogyanya acara seperti ini sangat baik dan yang paling pentingnya lagi langsung menyentuh kepada masyarakat, dan Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, tentunya saya sangat mengapresiasi,” demikian disampaikan H. Andi Suhaimi melalui sambutannya.

Baca Juga :   FPII Touna Minta Pelaku Pembakar Hutan Ditangkap

Disamping itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu ini berpesan kepada seluruh masyarakat, agar sungai Bilah dapat terus di pelihara kelestariannya. Seperti aturannya, Daerah Aliran Sungai (DAS) sepanjang 50 Meter tidak boleh dikuasai, namun bisa dimanfaatkan untuk kelestarian alam.

Lebih jauh, Andi berharap agar perusahaan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dapat turut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan pemerintah dan masyarakat, yakni dapat juga dilakukan dengan patuh membayar pajak dan PAD yang berfungsi sebagai realisasi pembangunan daerah.

“ini menjadi harapan kita semua, perusahaan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dapat berjibaku dengan membayar pajak dan PAD untuk digunakan membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat,” himbaunya.

Baca Juga :   Resimen XXIX Yudha Putra Mada Babel Ikuti Giat Maulid Nabi Muhammad SAW.

Terakhir, Plt Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan masyarakat atas terselenggaranya acara ini. Diharapkan momen itu dapat menjadi media warga pesisir pantai dalam menyemarakkan HUT Pemkab Labuhanbatu yang ke-73.

“Kepada masyarakat, diharapkan juga dapat turut memeriahkan puncak acara HUT Pemkab ke-73 yang digelar di Lapangan Ika Bina Rantauprapat,” tutupnya.

Adapun lomba dayung sampan tersebut diselenggarakan melalui 2 kategori yakni Pria dan wanita. Tampak Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, bersama sejumlah OPD menaiki Speedboat milik BPBD, turut menyaksikan jalannya pertandingan.(M.SUKMA)