Wako Diminta Lantik Pejabat Eselon III & IV

Tanjungpinang,(cMczone.com) – Hingga kini, masih terdapat 10 jabatan eselon III yang dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Untuk mengoptimalkan pelayan-
an pada masyarakat, Walikota Tanjungpinang diminta segera melantik pejabat defenitif.

Jabatan eselon III yang dijabat oleh Plt, yakni Kabag Pemerintahan, Kabag Pembangunan, Kabag Organisasi dan Tata Laksana (Otlak), Sekretaris Diskominfo, Sekretaris Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM dan PTSP), Sekretaris Disdukcapil, Sekretaris Dinas Tenaga
Kerja Koperasi dan Usaha Mikro, Camat Tanjungpinang Barat, Sekretaris Dispora, dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Kota Tanjungpinang.

”Walikota H Syahrul diminta untuk segera merayu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI terkait pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Kalau ngak pelayanan akan terganggu,” kata Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang, Endri Sanopaka kepada Tanjungpinang Pos, Senin (15/10).

Baca Juga :   Kompolnas Dukung Pembentukan Polres Gorontalo Utara

Menurutnya, kalau tidak dilakukan pelantikan, maka kekosongan jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungpinang, bakal terus berpanjangan. Sebab, kekosongan tersebut sudah dari berakhirnya masa jabatan H Lis Darmansyah dan H Syahrul menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang. Meskipun diakhir-akhir
masa jabatan pemerintahan Lis Darmansyah-Syahrul, keluar rekomedasi saat itu, namun surat rekomendasinya keluarnya telat.

Sedangkan Plt Wako saat itu, Raja Ariza, juga tidak berani melakukan pelantikan. Kemudian, Pemko Tanjungpinang kembali mengirim surat permohonan untuk melantik 170 ASN di lingkungan Pemko Tanjungpinang ke Ke- mendagri RI.

Saat itu, Pj Wako Tanjungpinang, Raja Ariza yang mengajukan permohonan pelantikan ke Mendagri, namun belum ada tanggapan, katanya waktu iya.

Baca Juga :   Polri Peduli Covid-19: Polres Tanjungpinang Bagikan Sembako, Masker, Hand Sanitizer Hingga Siapkan Dapur Lapangan untuk Masyarakat

Informasi yang diterimanya, ASN yang memiliki jabatan sudah mulai gelisah dengan jabatan yang sudah dimiliki di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Untuk mempertahankan jabatan tersebut, beberapa pejabat sudah mulai mendekatkan diri ke Wako Tanjungpinang, H Syahrul.

Sementara itu, Wako Tanjungpinang, H Syahrul hanya mengatakan, ia akan melakukan perombakan 170 eselon III dan IV di lingkungan Pemko Tanjungpinang.
”Harus kita rombak.

Informasi yang dihimpun awak media ini, Wako Tanjungpinang, H Syahrul belum mengajukan nama pejabat eselon III dan IV ke Mendagri untuk dilantik di lingkungan Pemko Tan- jungpinang.
Pasalnya, Syahrul belum menyusunan hingga menulis nama ASN, yang akan dipromosikan untuk membantu dirinya menjalankan roda P BBemko Tanjungpinang selama lima tahun kedepan.(Donny/tim)