Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Hadiri Deklarasi Gerakan Melindungi Hak Pilih.

Labuhanbatu,(cMczone.com) – Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang dan Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe menghadiri deklarasi Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), Kamis (18/10/2018) di Gedung Nasional Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kartini, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.

Plt. Ketua KPU Labuhanbatu, Idham menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019 pada 17 April 2019.

“Kami mengimbau seluruhnya untuk dapat berpartisipasi aktif, baik pengecekan DPT atau apakah ada keluarga atau saudara yang belum terdaftar. Maka kita bisa mengimbau dan mengajak agar seluruh warga Labuhanbatu bisa terdaftar di DPT agar mendapatkan hak pilih 2019 nanti,” ujar dia.

Baca Juga :   Mutasi di Polda Kepri dan Polres Tanjungpinang Kembali Bergulir, Ini Daftarnya

Dirinya juga memohon kepada seluruh elemen masyarakat, ormas dan lainnya untuk dapat meningkatkan partisipasi Pilpeg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Kepada bupati dan jajaran pemerintah, baik kecamatan hingga desa agar juga berkenan menyosialisasikan GMHP. Sebagai informasi, KPU Labuhanbatu sudah membuka posko GMHP di 98 posko,” bilangnya.

Selain itu, warga yang hendak melihat atau mengecek apakah sudah masuk dalam DPT, bisa berkoordinasi dengan panitia penyelenggaran di tingkat PPS atau PPK.

“Tujuan utama untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Labuhanbatu di Pemilu 2019,” ungkapnya.

“Jangan golput dan gunakan hak pilih. Setiap hak suara yang kita gunakan, menentukan masa depan kita nantinya 2019 hingga lima tahun mendatang,” jelasnya.

Baca Juga :   Dijual Cepat Rumah Lokasi di Perumahan Bintungan Pekanbaru

Di tempat yang sama, Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe menerangkan, tahapan pemilu 2019 sedang berjalan. Makanya harus disikapi dengan kearifan dan partisipasi yang aktif di seluruh komponen masyarakat secara menyeluruh, baik pemerintahan, seluruh ormas, agar dapat menjaga Labuhanbatu dengan kondusif, aman dan damai sesuai dengan tugas dan fungsi kewajiban masing-masing.

“Sehingga Pemilu 2019 terlaksana dengan sukses dan bermartabat,” terangnya.

“Untuk melindungi hak kita dalam pemilihan nantinya, saya selaku pimpinan pemerintahan mengajak semuanya agar kita jangan golput dan sama-sama ke TPS memberikan hak suara, karena satu suara itu lebih baik demi pembangunan Indonesia khususnya Labuhanbatu yang lebih baik lagi,” tandasnya. [M.SUKMA]