Plt Bupati Andi Suhaimi Sampaikan Arahan Ceramah Agama.

Labuhanbatu,(cMczone.com) – Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat menyampaikan arahannya pada acara ceramah agama di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati.
Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, menyampaikan arahannya pada acara ceramah agama yang berlangsung di Ruang Data dan Karya kantor Bupati, Jum’at (19/10/18) pagi.

Kata Plt Bupati Andi Suhaimi, “Untuk ke depannya, ceramah agama akan menjadi rutinitas di setiap minggu, tetapi untuk waktu dan tempatnya belum ditentukan. “Semoga apa yang disampaikan oleh Ustadz bisa menjadi panutan kita di keluarga maupun di lingkungan kerja masing-masing. Dengan ceramah agama yang rencananya akan dilaksanakan setiap minggu dengan harapan kabupaten Labuhanbatu menjadi Kabupaten yang dilindungi Allah SWT.”

“Nantinya ceramah agama ini akan menjadi rutinitas kita setiap minggunya, guna meningkatkan ukhuwah Islamiah dan silaturrahmi di kalangan PNS pada Sekdakab Labuhanbatu dan kepala OPD untuk mendapatkan siraman rohani dari penceramah agama, tetapi untuk watunya belum ditentukan,” ujarnya.

Lebih lanjut Andi Suhaimi menginformasikan bahwa pada tanggal 27 Oktober mendatang Pemkab akan melaksanakan pertemuan umat Islam se-Sumatera Utara di masjid Al-Ikhlas Ujung Bandar yang rencananya akan dihadiri sebanyak 5.000 orang, sebagai tuan rumah ia berharap kita semua dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada tamu-tamu yang datang.

Sementara itu, Ustadz H. Helmy Nasution dalam tausyiahnya menyampaikan, “Allah SWT mempunyai maksud yakni manusia sebagai yang dikehendaki-Nya adalah ciptaan yang paling sempurna berada pada dua sisi, yaitu makhluk yang terbaik dan makhluk terburuk. Allah juga telah menjamin keperluan di kehidupan kita.”

Baca Juga :   FPII Bintan dan Polsek Bintan Timur Gelar Baksos di Wiilayah Bintim

“Keperluan kita semua sudah dijamin oleh Allah, Allah ingin kita memahaminya, sedangkan binatang saja sudah dijamin apalagi kita sebagai manusia makhluk yang sempurna, tetapi manusia yang paling ragu dengan jaminan rezekinya,” ujar Ustadz.

Ustadz menjelaskan, kita sebagai manusia tidak boleh saling memburukkan dan juga sombong, sombong tidak akan membuat kita hebat. Untuk memberikan nilai di hadapan Allah, kita sebagai manusia memiliki maksud untuk, ibadah, dakwah dan khalifah.

Acara yang dipandu Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM tersebut ditutup dengan do’a oleh Ustadz H. Helmy Nasution. Namun sebelumnya Sekda dalam kesempatan itu juga mengingatkan, biasanya setiap hari Jum’at kita melakukan gotong royong bersih-bersih kantor, bersih-bersih lingkungan, tapi kali ini kita membersihkan hati dengan mendengarkan ceramah atau tausyiah dari ustadz, sehingga diharapkan kedepan kita lebih fokus bekerja.(M.SUKMA)