Masyarakat Sambut Gembira Piala Adipura Tiba di Kampar.

Kampar, (cMczone.com) – Setelah diterima langsung oleh Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH, Piala Adipura dari Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, senin 15 Januari 2019 kemaren di Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Repbulik Indonesia di Jakarta.

Akhirnya Piala Penghargaan Kota Terbersih Anugerah piala Adipura untuk pertama kali diraih Kabupaten Kampar ini langsung diterima oleh Sekda Kampar Drs Yusri, M.Si bersama para Kepala Dinas saat tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, selasa (15/1/19).

Sesaat dibawak pulang ke Kabupaten Kampar atau Kota Bangkinang, Piala terebut bersama Bupati Kampar dan Ketua DPRD Ahmad Fikri lansung dipegang atas Mobil Toyota Hilux Hitam oleh Bujang dab Dara yang dikawal Fatwal Polres Kampar.

Baca Juga :   Venni : Pemprov Kepri Telah Realisasikan Pembayaran Innakesda Sebesar Rp7,926 Miliar

Dari perbatasan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, rombongan telah memenangkan ditepi-tepi jalan oleh masyarakat, para siswa / i serta para guru.Setelah rombongan melakukan sholat dzuhur berjama’ah di Masjid Raya Tambang, sama halnya dengan Desa Sei Pinang dan Desa Tambang Kecamatan Tambang ditepi jalan telah disetujui antuasis oleh masyarakat dan pelajar.

Ditempatkan di tempat lain di Desa Alai Kampar dan Kantor Camat Kampar juga dipertanyakan. Di Kantor Camat, Kampa Piala tersebut dihentikan sementara di Kampa karena masyarakat senang melihat langsung bahkan memegang dan berpoto. Hal yang sama juga terjadi di Kelurahan Air Tiris serta Kumantan.

Memasuki Kota Bangkinang, Plt Bupati, Sekda Kampar, Ketua DPRD Kampar serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kampar Cokro Aminoto ikut memasang mobil bersama sambil memegang Piala Adipoil.Saat rombongan melintas terlihat masyarakat kiri dan kanan jalan M Yamin dan A Yani dipadati masyarakat yang sudah sejak siang menunggu menunggu kedatanagan Piala kebanggan masyarakat Kampar tersebut.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Siap Menjadikan Tanjungpinang Seperti Bidadari

Plt Bupati Kampar sesaat tiba di Lapangan Pelajar Bangkinang menyampaikan ucapan selamat datang kepada masyarakat Kampar khusus pemda kampar, karena penatian sejak tahun 96 yang diperoleh Pemda Kampar.

Kita bersyukur karena ini adalah Kampar pertama yang meraih Piala Adipura, dimana biasanya hanya Piagam penghargaan Adipura. Akan tetapi saat ini Piala Adipura langsung kita bawa pulang ke Kampar. “Terang Catur :.

Hal ini tidak lepas dari peran masyarakat Kampung khusus Kota Bangkinang dan lebih khusus lagi Dinas Lingkungan Hidup melalui para pekerja kebersihan Kota Bangkinang alias pasukan Kuning yang bekerja malam hari bekerja di kota Bangkinang. “Bersih adalah sehat” ungkap Catur.