Bentrokan Antar Pemuda Di Rumbai Pesisir, Beberapa Orang Luka Berat

Pekanbaru,(cMczone.com) – Bentrokan yang terjadi pada Kamis (16/5/2019) adapun Kronologisnya berdasarkan Informasi yang berhasil diperoleh adalah: Bentrokan antara Pemuda Blok A RT/RW 01/08 Kel. Meranti Pandak Kec. Rumbai Pesisir dengan Pemuda Bom Lama Kel. Limbungan Kec. Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru di depan Masjid Istiqomah Jl. Sembilang Kec. Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru.

1. Pada hari Kamis tanggal 16 Mei 2019 sekitar pukul 18.55, telah terjadi bentrokan antara Pemuda Blok A RW 08 Kel. Meranti Pandak Kec. Rumbai Pesisir dengan Pemuda Bom Lama Kel. Limbungan Kec. Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru di depan Masjid Istiqomah Jl. Sembilang Kec. Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru.

2. Kronologis kejadian, bagai berikut :
a. Sekitar pukul 18.45, salah satu pemuda Blok A RT/RW 01/08 Kel. Meranti Pandak a.n Hendra menggunakan SPM melintasi Jl. Sembilang menuju kerumahnya Blok A Jl. Siak IV baru.
b. Pada saat melintasi Jl. Sembilang tepatnya di depan Masjid Istiqomah Jl. Sembilang Kel. Meranti Pandak Kec. Rumbai, Sdr. Hendra (Pemuda Blok A) mengendarai SPM nya dengan mengebut.
c. Pada saat ngebut, warga Pemuda Bom Lama Kel. Limbungan yang berada di depan Masjid Istiqomah meneriaki dan memaki Pemuda Blok A (Sdr. Hendra) yang mengendari SPM tersebut.
d. Tidak terima diteriaki dan dimaki, pemuda Blok A yang mengendari SPM tersebut memanggil pemuda Blok A lainnya untuk menyerang pemuda Bom Lama.
e. Pukul 18.55, sekitar 30 orang Pemuda Blok A Kel. Meranti Pandak dengan membawa senjata tajam dan balok berkumpul untuk menyerang Pemuda Bom Lama Kel. Limbungan (yang meneriaki pengendara SPM pemuda Blok A)
f. Sekitar Pukul 19.00, Pemuda Blok A Kel. Bati Pandak menyerang Pemuda Bom Lama Kel. Limbungan yang berada di depan Masjid Istiqomah Jl. Sembilang Kel. Meranti Pandak Kec. Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru yang mengakibatkan 1 orang Pemuda Bom Lama Kel. Limbungan terluka dibagian tangan yang diduga akibat kena balok oleh Pemuda Blok A Kel. Meranti Pandak (langsung dilarikan ke rumah sakit Misbah Jl. Sembilang)
g. Beberapa menit kemudian, pemuda Bom Baru Kel. Limbungan lainnya membantu rekannya sehingga Pemuda Blok A Kel. Meranti Pandak mundur namun salah satu SPM jenis NMX (Nopol ?) milik Pemuda Blok A Meranti Pandak tertinggal di depan Masjid Istiqomah dan dibakar oleh Pemuda Bom Lama Kel. Limbungan.
h. Setelah SPM tersebut dibakar oleh Pemuda Bom Lama, sekitar 200 Pemuda Bom Lama menyerang sekitar 100 orang Pemuda Blok A ke arah Jl. Siak IV Baru dengan membawa senjata tajam, balok dan batu
g. Tepat di tengah2 Jl. Siak IV Baru, kedua Pemuda tersebut saling menyerang dengan menggunakan senjata tajam dan balok serta saling lempar melempar dengan menggunakan batu, akibat dari penyerangan tersebut 1 orang pemuda Bom Baru Kel. Limbungan terluka dibagian tangan di duga akibat bacokan oleh Pemuda Blok A Kel. Meranti Pandak sedangkan Pemuda Blok A Kel. Meranti Pandak terluka sebanyak 3 orang akibat terkena lemparan batu dan ke 3 pemuda tersebut sudah dilarikan kerumah sakit Syafira Jl. Jend. Sudirman Pekanbaru.
h. Pukul 19.15, Polsek Rumbai dan anggota Koramil mendatangi kejadian tersebut namun belum dapat diredakan dikarenakan kedua belah pihak saling menyerang.
i. Pukul 20.10, kedua belah pihak saling menarik rekan rekannya dikarenakan aparat Kepolisian dan Babinsa sudah rame di TKP.

Baca Juga :   Raper Legendaris Hadiri Sidang Di Dampingi Istri

3. Adapun saat ini pengamanan sudah dilakukan oleh pihak Polresta Pekanbaru, Brimob Polda Riau dan Babinsa Koramil 01/Rumbai untuk mewaspadai penyerangan lanjutan antara kedua belah pihak.

4. Akibat dari kejadian tersebut kerugian personil dan materill sebagi berikut :
– Personel:
a. 2 orang Pemuda Bom Baru Kel. Limbungan mengalami luka pada bagian tangan akibat pukulan menggunakan balok dan diduga akibat dibacok oleh Pemuda Blok A (saat ini sudah dibawa ke rumah sakit Misbah Jl. Sembilang).
b. 3 orang pemuda Blok A Kel. Meranti Pandak mengalami luka kepala dan tangan diduga terkena balok dan batu (saat ini sudah dibawa kerumah sakit Syafira Jl. Jend. Sudirman Pekanbaru).

Baca Juga :   Open up Mike upon Chinese Birdes-to-be on bridesingles. com

– Materill.
a. 1 unit SPM jenis Jupiter MX (nopol ?) milik Pemuda Blok A Kel. Meranti Pandak dibakar oleh Pemuda Bom Baru Kel. Limbungan di depan Masjid Istiqomah.

5. Saat ini Personel Brimob Polda Riau dibagi 2 yaitu 1 pleton di Blok A Kel. Meranti Pandak dan 1 Pleton Di Bom Baru Kel. Limbungan untuk mengantisipasi agar tidak ada pemuda yang keluar dari lokasi tersebut.
Demikian Informasi Sementara dilapangan.