Aktualisasi CSR Ekonomi Sosial, PT. PAA Kembali Gelar Pasar Murah Minyak Goreng.

Keterangan Foto : PT Pelita Agung Agriindustri menyalurkan CSR Pasar Murah ke Mayarakat diwilayah Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan.

Duri, (cMczone.com) – PT Pelita Agung Agrindustri melalui Agenda CSR Ekonomi dan Sosial kembali menggelar Pasar Murah Minyak goreng dalam kemasan dengan merk Palmata, hal ini dilaksanakan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan sasaran membantu dan meringankan beban masyarakat, dimana kegiatan ini telah rutin dilakukan setiap tahunnya pada saat menjelang lebaran dan tahun baru.

David Siburian, Kepala Divisi Produksi yang didampingi oleh Manager Eddy Situmeang dan Syaifullah menjelaskan bahwa kegiatan pasar murah minyak goreng ini dilaksanakan di 2 titik untuk Kecamatan Bathin Solapan, yakni di RW I Desa Bumbung dengan jumlah minyak goreng sebanyak 1.500 bungkus dan di Kantor Unit Ekonomi Desa (UED) Boncah Mahang sebanyak 2.000 bungkus.

Baca Juga :   Tak Hentinya Tim 02 Srikandi Squad-01 Polres Merangin Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Himbauan dan Penyuluhan 6M Terkait Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Virus Covid-19

Ada perbedaan dalam pelaksanaan kegiatan pasar murah minyak goreng kali ini dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya, perbedaan itu terlihat pada kemasan dan qualitas minyak yang semakin berinovasi. Saat ini minyak goreng Palmata telah dikemas lebih menarik dengan bahan yg berkualitas tinggi.

David Siburian juga menyampaikan, tak hanya pasar murah, PT. Pelita Agung Agrindustri juga telah melaksanakan Program CSR di bidang pendidikan yakni dengan memberikan Beasiswa kepada siswa berprestasi di SMKN 3 Mandau, sementara untuk program CSR bidang kesehatan dan lingkungan juga akan dilaksanakan pada tahun 2019 ini juga.

Masyarakat menyambut baik program tersebut, Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan mengapresiasi program itu.

” Kami mendukung baik program pasar murah PT PAA, hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat sehingga dapat meringankan beban ekonomi warga, ” kata Camat Bathin Solapan, melalui staff Ali Rahmad, S.STP.

Baca Juga :   Polsek Jangkat Laksana kan Patroli Keliling Guna Mencega Mobilisasi Warga Yang Akan Takbir Keliling

Pemcam berharap, kegiatan CSR ini berlanjut untuk tahun berikutnya dengan meningkatkan kuantitas. ” ini 2 titik kalau bisa tahun depan lebih banyak lagi, ” kata Ali.

Disamping itu, Pemerintah Desa Bumbung juga menyatakan hal serupa. Ia mendukung langkah baik perusahaan untuk mengakomodir warga melalui program CSR.

“Kedepan mudah-mudahan lebih banyak lagi memberikan manfaat bagi warga, ” pungkas Kasi Pemerintahan Bumbung, Safrianto.*** (Hums/PAA/nji).