Mantan NAPI Koruptor Diangkat Jadi Direktur BUMD : FORMASI Somasi Bupati Pelalawan

Pekanbaru,(cMczone.com) – Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formasi) menyampaikan somasi kepada Bupati Pelalawan H.M Harris.

“Bahwa Bapak Bupati Pelalawan telah mengangkat Ir Syafri, Mantan Narapidana Korupsi sebagai Dirut BUMD Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan Riau. Hal ini tentunya tidak sesuai dengan semangat pemberantasan dan pencegahan tindak pidana korupsi,” dalam lembaran somasi yang dikirimkan organisasi penggiat anti korupsi tersebut kepada awak media, Rabu (22/5/19).

Apa yang sudah dilakukan Bupati Pelalawan dinilai Formasi sebagai perbuatan melawan hukum. Tidak mengindahkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 37 tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas dan Anggota Dewan Komisaris dan Anggota Dewan Direksi Badan Usaha Milik Daerah.

Baca Juga :   Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, dari Basarnas Jabat Pangdam III/Slw

Maka dari itu, Formasi meminta Bupati Pelalawan untuk mencabut Surat Keputusan pengangkatan Ir Syafri sebagai Dirut BUMD. Apabila Bupati HM Harris tidak mencabut SK pengangkatan dalam waktu tujuh (7) hari, setelah somasi yang bertanggal 21 Mei tersebut, Formasi menyatakan akan mengambil langkah hukum.

Somasi ini bertandatangan Direktur Formasi Dr Muhammad Nurul Huda, dan Juru Kampanye, Surya Perdana. (rls/Rm)