BNN Ungkap Sabu 32 Kg Di wilayah Merak-Banten

Jakarta,(cMczone.com) – Berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada pengiriman sabu – sabu yang disembunyikan didalam truk berasal dari medan, Sumatera Utara ke Jakarta.
Team BNN menindaklanjuti dgn melakukan penyelidikan atas informasi tersebut.

Hasi penyelidikan mengarah kepada truk colt diesel bak warna kuning kombinasi BK 9434 EN bermuatan sayur kol / kubis. Selanjutnya BNN mendalami info dan mengikuti truk tersebut dari wilayah Lampung hingga menyeberang dari Bakauheni ke Merak.

Kemudian Tim menghentikan laju truk tersebut di jln raya/fly over selepas pelabuhan Merak, (jln Tol Jakarta-Merak ) Cilegon

Setelah seluruh muatan/sayuran dibongkar dan diturunkan team berhasil menemukan 35 bungkus narkotika jenis sabhu di dinding bak belakang truk tersebut.

Baca Juga :   Jalin Kebersamaan Dengan Masyarakat Perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Laksanakan Karya Bakti Bersama

Satu orang tersangka sebagai supir bernama MUAZIR berhasil diamankan, sedangkan satu orang adalah saksi dari kasus tersebut yang berprofesi sebagai kenek.

Dari pengakuan MUAZIR dia dapat sabu dari RISKI atas perintah RIDWAN. Dari keterangan tersebut tim kerjasama dengan BNK Langsa dan kemudian menangkap RISKI di Dusun Tanjung Putus Kel. Gampong Jawa, Kec. Langsa, Kota Langsa- Aceh.

Barang bukti yg disita non narkotika:
– Satu unit truk colt diesel
– beberapa handphone
– Kartu identitas Dan
– Barang bukti narkotika sejumlah 35 bungkus ( kl 35 kg ) narkotika jenis shabu

Saat ini team sedang melakukan penggeledahan di rumah tersangka Ridwan dan Rizki dan menyita beberapa barang aantara lain: beberapa mobil, sepeda motor,uang tunai Rp 268 jt untuk ditindak lanjuti dengan Penyidikan terhadap TPPU
Sumber-Deputi berantas BNN