Perempuan Merah Putih Buka Puasa Bersama Forum Kemitraan Ormas

Jakarta,(cMczone.com) – Ditengah suasana bangsa ini yang sedang mencekam dengan situasi politik yg membuat masyarakat resah, ternyata tidak membuat para perempuan merah putih gentar untuk datang menghadiri acara undangan dari Kementerian Dalam Negeri di Hotel Le Meridien Kawasan Sudirman Jakarta Pusat, Pada Hari Selasa, Tanggal 21 Mei Jam 4 Sore 2019. Acara Buka Puasa bersama dengan FORUM KEMITRAAN ORMAS.

Acara yang digagas oleh Kementrian Dalam Negeri ini, dihadiri oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Sudarmo
dan Ketua Umum RKIH Kris Budiharjo, dengan Ceramah Romadhan yang disampaikan oleh KH. Maman Imanulhaq Faqih.

Hadir pula beberapa organisasi diantaranya Bidadari RKIH, dan Perempuan Merah Putih yang diketuai oleh R.Astrid Esther. Aktivis sosial yg biasa dipanggil Queen Astrid Ini berkata; “Pak Dirjen memberikan arahan-arahan yang membangun kebangsaan, dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa sekarang tidak ada lagi 01 dan 02, waktunya, kita menjadi 03 dalam Pancasila, yaitu Sila Ke 3 Persatuan Indonesia. Dan ini salah satu pemikiran yang sedang gencar digaungkan oleh Perempuan Merah Putih.
Perempuan merah putih akan menjadi perisan bagi bangsa ini dan siap menjadi mitra pemerintah dalam mendukumg setiap program2 yg sementara dan akan yg dilakukan kedepannya.” Ujar Astrid Esther menutup pembicaraannya.

Baca Juga :   Kronologi Penembakan 3 Anggota Brimob di Blora

Dengan kehadiran organisasi Perempuan Merah Putih, kaum perempuan bisa menjadi warna di bangsa ini, dan mampu menunjukkan kepada bangsa ini bahwa Perempuan Merah Putih bisa membawa persatuan bagi bangsa ini, membawa kedamaian, dan membawa dampak yang sangat positif bagi anak bangsa Indonesia, khususnya bagi kaum perempuan Indonesia.

Visi Perempuan Merah Putih adalah membangun solidaritas kebangsaan melalui perjuangan perempuan Indonesia, sekaligus menjadikan perempuan Indonesia sebagai perisai bangsa yang memiliki nurani, serta cinta bangsa dan negara. Sedangkan Misi Perempuan Merah Putih ini adalah membangun jaringan serta potensi perempuan Indonesia di berbagai bidang dan lintas sektor, sebagai basis ketahanan sosial, ekonomi dan budaya, yang berorientasi kepada wawasan kebangsaan dan Bela Negara.

Baca Juga :   PANWASLU DAN POLRES KOTA TANJUNG PINANG TINGKATKAN SINERGITAS WUJUDKAN PILKADA DAMAI

Salah satu yang mengisi acara ada dari Yayasan Seniman Jalanan Indonesia, dengan lagu2 Religinya, Juga ada Artis Cantiek yang meramaikan acara tersebut ada Rayna Ran, Novi Rizky, Rosa Meldyanti… dan lain – lain.

Adapaun Pengurus Perempuan Merah Putih yang hadir saat itu, R.Astrid Esther Sebagai Pendiri dan Ketua, Para pengurus lainnya seperti, Rahayu Kusnadi, Rayna Ran, Ratu Sabrina, Tyas Sanusi, Novi Rizky, Linda David, Putri Langi, Della, Valenia, Anna Nova, dll. Mereka siap menjadi salah satu bagian penting dalam bangsa ini, sehingga perempuan2 Indonesia menjadi salah satu perisai buat bangsa…. Dengan mengedukasi para perempuan lainnya untuk bisa menjadi perempuan Indonesia yang hebat dan bisa memberi manfaat buat bangsa dan negara.